Peringati Harhubnas 2022, Civitas Academica PIP Semarang Gelar Upacara dan Berbagai Lomba

Dalam rangka memperingati Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) 2022 yang diperingati setiap 17 September, Civitas Academica Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Semarang melaksanakan Upacara Hari Perhubungan Nasional Tahun 2022, pada Sabtu (17/9), bertempat di Plaza Bintang Kampus PIP Semarang. Upacara dipimpin oleh Kepala Bagian Keuangan dan Umum Heri Sularno, M.H., M.Mar.E. selaku inspektur upacara.

Saat membacakan sambutan Menteri Perhubungan pada upacara peringatan Harhubnas 2022, Menhub mengucap syukur karena sektor transportasi masih memberi kontribusi yang berarti bagi Indonesia di tengah tantangan dan masa pemulihan dari pandemi. Tak lupa, Menhub juga menyampaikan apresiasi kepada seluruh insan transportasi di seluruh Indonesia, serta mengajak untuk mengenang jasa para pendahulu yang telah gugur dalam tugas memajukan transportasi Indonesia.

“Saya menyampaikan terima kasih sebesar-besarnya kepada seluruh insan transportasi di manapun berada. Yang bertugas di kota, di desa, di perbatasan, dan di pulau-pulau terpencil. Yang telah mengabdi demi menjaga konektivitas di seluruh penjuru negeri,” ucap Menhub Budi Karya Sumadi.

Adapun peringatan Harhubnas Tahun 2022 mengambil tema “Bangkit Maju Bersama”. Tema ini mengajak kita semua untuk bersinergi, berkolaborasi, dan bahu-membahu untuk membangkitkan kembali sektor transportasi demi terwujudnya kehidupan masyarakat yang adil dan makmur.

“Mari kita wujudkan kolaborasi yang lebih baik lagi untuk memajukan transportasi Indonesia di masa mendatang,” pungkas Menhub.

Pada kesempatan yang sama, dilaksanakan Penutupan Masa Pemantapan Pembinaan Fisik dan Mental bagi Taruna Calon Semester VII serta penyerahan Surat Keputusan Kenaikan Pangkat Pegawai Negeri Sipil kepada Pembantu Direktur I Dr. A. Agus Tjahjono, M.M., M.Mar.E. berdasarkan petikan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor: 00019/ KEP/ AA/ 15001/ 22, tentang Kenaikan Pangkat Pegawai Negeri Sipil, dari pangkat lama Pembina Tk. I (IV/b) menjadi Pembina Utama Muda (IV/c).

Dalam rangkaian peringatan Harhubnas 2022, PIP Semarang juga menyelenggarakan kegiatan jalan sehat dan berbagai lomba yang diikuti oleh seluruh pegawai PIP Semarang. Jenis perlombaan yang dipertandingkan antara lain, lomba karaoke, estafet kardus, dan tarik tambang.