PIP Semarang Gelar Rakor Susunan Tim Pelaksana Sipencatar Kemenhub di Balikpapan

Dalam rangka pelaksanaan Sipencatar Pola Pembibitan Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Tahun Akademik 2022/2023, Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Semarang melakukan rapat koordinasi yang membahas tentang pembentukan susunan tim pelaksana subtitik lokasi sipencatar tahun 2022 di Kota Balikpapan, pada Rabu (13/4). Kepala Bagian Administrasi Akademik dan Ketarunaan Capt. Anugrah Nur Prasetyo, M.Si., beserta tim mengunjungi beberapa lokasi di Kota Balikpapan, diantaranya Kantor Otoritas Bandar Udara Wilayah VII Balikpapan, Kantor UPT BKN Balikpapan, Kantor BPTD Wilayah XVII Provinsi Kaltim dan Provinsi Kaltara, Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan Kelas I Balikpapan, dan Rumah Sakit TNI Dr. R. Hardjanto Kota Balikpapan.

Kegiatan kunjungan ke beberapa lokasi tersebut membahas tentang persiapan pelaksanaan sipencatar pola pembibitan yang akan dilaksanakan di Kota Balikpapan, mulai dari pembentukan tim pelaksana, penentuan tempat pelaksanaan seleksi, serta mekanisme promosi atau penyebaran informasi sipencatar di titik strategis keramaian di Kota Balikpapan. Pada rapat singkat tersebut disepakati bersama bahwa tim pelaksana daerah di titik lokasi Kota Balikpapan merupakan tim dari Kantor Otoritas Bandara Udara Wilayah VII Balikpapan. Di kesempatan yang sama, Kepala Kantor Otoritas Bandara Udara Wilayah VII Anung Bayumurti memberikan dukungan penuh atas pembentukan tim pelaksana daerah di titik lokasi Kota Balikpapan, demi kelancaran dan kesuksesan pelaksanaan sipencatar pola pembibitan Kemenhub 2022 di Kota Balikpapan.

Dalam kunjungan tersebut, tim dari PIP Semarang didampingi oleh tim dari Otoritas Bandara Udara Wilayah VII melakukan tinjauan langsung ke lokasi yang akan menjadi tempat seleksi kompetensi dasar (SKD), melaksanakan koordinasi singkat ke Rumah Sakit TNI Dr. R. Hardjanto, terkait rencana kerja sama pelaksanaan tes kesehatan.