Rangkaian Peringatan Dies Natalis 48 Tahun PIP Semarang

Menyongsong puncak peringatan Dies Natalis ke-48 Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Semarang yang jatuh pada hari Sabtu 15 Januari 2022, ada yang istimewa di Hari Krida kali ini, Jumat (14/1). Pelaksanaan senam aerobik yang dilaksanakan oleh seluruh pegawai PIP Semarang sedikit berbeda dari biasanya, dikarenakan ada rangkaian acara potong tumpeng sebagai bentuk ucapan syukur atas 48 tahun dedikasi yang diberikan oleh PIP Semarang.

Prosesi pemotongan tumpeng oleh Wakil Direktur II Capt. Suherman, M.Si., yang bertindak mewakili Direktur PIP Semarang, yang kemudian diserahkan kepada seorang dosen senior di lingkungan PIP Semarang Capt. Eko Murdiyanto, M.Pd. Peringatan acara dies natalis kali ini masih sama pada peringatan dies natalis pada tahun sebelumnya karena masih di masa pandemi Covid-19.

Selain itu di saat yang sama, serta dalam rangkaian acara yang sama juga, PIP Semarang telah memberikan penghargaan kepada para tenaga pendidik dan tenaga kependidikan di lingkungan PIP Semarang yang memiliki usia masa kerja lebih dari tiga belas tahun.

Pada kesempatan sebelumnya, rangkaian acara peringatan Dies Natalis ke-48 PIP Semarang juga telah menyelenggarakan kegiatan bakti sosial donor darah yang bekerja sama dengan UDD PMI Kota Semarang.

Peringatan dies natalis dianggap sebagai peristiwa penting yang menandai awal perjalanan kehidupan, terutama di suatu lembaga pendidikan tinggi. Oleh karena itu, biasanya peringatan tersebut dirayakan dengan penuh syukur dan kebahagiaan. Semoga di usia ke-48 tahun sebagai lembaga pendidikan, PIP Semarang dapat terus melahirkan Perwira Transportasi yang handal, profesional, dan berintegritas dalam mendukung konektivitas nasional.



Leave a Reply