Plt. Kepala BPSDM Perhubungan Monitoring dan Evaluasi Pengaturan dan Pengendalian Transportasi Natal dan Tahun Baru di Jawa Tengah

Mengawali tahun baru 2022, Plt Kepala BPSDM Perhubungan Dr. Capt. Antoni Arif Priadi, M.Sc. melaksanakan kunjungan kerja ke Jawa Tengah. Kegiatan ini bertujuan unuk me-monitoring dan mengevaluasi pengaturan dan pengendalian trasnportasi Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 di Jawa Tengah.  Kegiatan diawali dengan kunjungan ke Pelabuhan Tanjung Emas Semarang, pada Sabtu, (1/1/2022).

Direktur Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Semarang Capt. Dian Wahdiana, M.M turut hadir dan mendampingi kegiatan. Hadir menyambut Plt. Kepala BPSDMP, Kepala Bidang Lalu Lintas KSOP Tanjung Emas Semarang Dr. Capt. Mashudi Rofik, M.Sc. Dalam kunjungannya, Plt Ka BPSDMP berbincang langsung dengan calon penumpang kapal mengenai proses ticketing di pelabuhan dan mengingatkan untuk tetap menerapkan protokol kesehatan selama melaksanakan perjalanan.

Usai mengunjungi pelabuhan Tanjung Emas Semarang, Plt. Kepala BPSDMP beserta rombongan menuju Stasiun Kereta Api Tawang. Kepala Stasiun Tawang Semarang, Ganjar Mairizal beserta Kepala Balai Teknik Perkeretaapian Kelas I Wilayah Jawa Bagian Tengah, Putu Sumarjaya, M.Sc hadir menyambut dan mendampingi Plt. Kepala BPSDMP.  Dalam arahannya, Plt. Kepala BPSMDP menghimbau untuk memonitor mitigasi resiko bencana hidrologi seperti banjir dapat diminimalisir agar tidak menganggu pelaksanaan pengendalian trasportasi Natal 2021 dan Tahun Baru 2022.

Minggu (2/1/2022) Plt. Kepala BPSDMP beserta rombongan melanjutkan kegiatan monitoring dengan mengunjungi Posko Dinas Perhubungan Jawa Tengah dan Terminal Bus Mangkang. Dalam kunjungannya Plt. Kepala BPSDMP meninjau langsung pengendalian trasnportasi darat melalui layar monitor Closed Circuit Television (CCTV) yang terdapat di posko dengan didampingi oleh Kepala Dinas Perhubungan Kota Semarang Drs. Endro Pudo Martono, M.Si. dan Kepala Terminal Bus Tipe A Mangkang, Reno Adi Pribadi, S.T., M.T.



Leave a Reply