Antisipasi Lonjakan Mobilitas Jelang Pergantian Tahun, Menhub Gelar Rakor Bersama Polres dan Polrestabes di Jawa Tengah

Di penghujung tahun 2021, sebagai antisipasi lonjakan mobilitas masyarakat untuk perayaan pergantian tahun, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi melaksanakan kunjungan kerja ke Jawa Tengah. Kegiatan dilaksanakan pada 30-31 Desember 2021. Rangkaian kegiatan kunjungan kerja Menhub diawali dengan kegiatan Rapat Koordinasi bertempat di Mapolda Jawa Tengah dengan dipimpin langsung oleh Menteri Perhubungan. Direktur Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Semarang Capt. Dian Wahdiana, M.M. turut hadir dan mengikuti kegiatan Rakor. Nampak hadir pula Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan Kelas I Tanjung Emas Semarang, Ir. M. Tohir, Kepala Distrik Navigasi Kelas II Semarang, Dian Nurdiana, S.T., M.T. dan seluruh jajaran UPT Kemenhub di Wilayah Jawa Tengah.

Kegiatan ini merupakan tindak lanjut arahan Presiden Joko Widodo. Menhub bersama sejumlah pihak terkait berkoordinasi dan berkolaborasi untuk menangani mobilitas di masa Natal dan Tahun Baru ini agar tidak terjadi lonjakan kasus Covid-19, sehingga ekonomi bisa terus berjalan. Dalam arahannya Menhub menghimbau kepada seluruh jajaran Polda Jawa Tengah di tiap kabupaten/kota yang hadir virtual melalui video conference agar selalu memperhatikan aspek-aspek keselamatan dan pengetatan protokol kesehatan.

Usai melaksanakan Rakor, Menhub melanjutkan kunjungan ke Stasiun Tawang Semarang untuk memonitor langsung pengendalian trasportasi dan membagikan masker kepada para calon penumpang kereta sekaligus mengingatkan untuk disiplin melaksanakan prokes ketat.