https://siapadia.riau.go.id/plugins/pulsa-limaribu/bajak scatterhttps://pmb.uts.ac.id/cbt/public/hitam/https://ftk.parahikma.ac.id/robopragma/https://learning.poltekkesjogja.ac.id/lib/pulsaceban/https://fsi.unjani.ac.id/course/scatter/kakekslotakun pro jepangkkn777https://jitel.polban.ac.id/plugins/maria/https://elijo.umpwr.ac.id/course/classes/superhoki/https://rsp.unri.ac.id/stats/demoterus/https://ijeeemi.poltekkesdepkes-sby.ac.id/styles/menangya/https://elijo.umpwr.ac.id/course/classes/idnslot/https://pmt.unwir.ac.id/dist/demoslot/https://jippm.uho.ac.id/public/site/scatterr/https://digilib.unila.ac.id/style/auto/kkn777casino onlineturbox500

https://maxplay99.cohttps://dewata138.co/https://kepri168.orghttps://ibcslot.co/https://boss69.nethttps://nugget18.comhttps://bos77slot.cohttps://queen4dwin.comhttps://asiasuperbetgacor.comhttps://indobet8slot.comhttps://mghslotgacor.comhttps://cery88gacor.comhttps://hokigaming777slot.com

PIP Semarang Selenggarakan Sosialisasi Pedoman Penyusunan Survei Kepuasan Masyarakat

Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Semarang menyelenggarakan kegiatan “Sosialisasi Pedoman Penyusunan Survei Kepuasan Masyarakat” pada Rabu, (17/11) secara daring. Kegiatan ini dilakukan sebagai salah satu upaya untuk perbaikan pelayanan publik. Kegiatan diikuti oleh 50 orang perwakilan dari tiap unit di lingkungan PIP Semarang.

Kegiatan yang bertujuan untuk memberikan pemahaman dan tata cara tentang survei kepuasan masyarakat dan meningkatkan kualitas penyelenggaraan pelayanan publik ini dibuka oleh Direktur PIP Semarang Capt. Dian Wahdiana, M.M., didampingi oleh Wakil Direktur II Capt. Suherman, M.Si., di ruang kerjanya. Dalam sambutannya, Direktur PIP Semarang menyatakan bahwa sasaran dari adanya survei ini adalah pengguna layanan atau pelanggan untuk menilai kinerja penyelenggara pelayanan.

“Pemerintah melalui Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi telah mengeluarkan PP. Nomor 14 Tahun 2017 tentang Pedoman Survei Kepuasan Masyarakat Terhadap Penyelenggaraan Pelayanan Publik, maka dari itu diharapkan dengan adanya kegiatan sosialisasi ini, kita mendapatkan nilai tambah dalam upaya untuk meningkatkan pelayanan publik serta untuk mengupas pedoman survei-survei lain yang tujuannya untuk peningkatan layanan di PIP Semarang,” kata Capt. Dian Wahdiana.

Selaras dengan hal tersebut Ketua Satuan Penjaminan Mutu (SPM) Capt. Samsul Huda, M.M., M.Mar dalam laporannya, menyampaikan pentingnya kegiatan ini untuk diikuti oleh semua peserta.

“Selain materi SKM, nanti juga akan disampaikan materi lain oleh narasumber dari PT. Sakti Indonesia Sertifikasi Imam Makrup, yaitu Survei Indeks Persepsi Anti Korupsi, Survei Dosen dan Tenaga Kependidikan serta Survei Stakeholder. Dari ruang lingkup tersebut dapat dibayangkan betapa pentingnya sehingga hal ini perlu disosialisasikan,” kata Capt. Samsul Huda.