Pengantar Tugas Direktur serta Kasubbag Administrasi Ketarunaan dan Alumni PIP Semarang

Jumat (8/10/2021) bertempat di Auditorium “Balai Mas Pardi”, segenap pegawai Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Semarang menggelar acara pengantar tugas Direktur PIP Semarang Dr. Capt. Mashudi Rofik, M.Sc. beserta Kepala Subbagian Administrasi Ketarunaan dan Alumni Budi Joko Raharjo, M.M., M.Mar.E. Acara dimulai pada pukul 13.30 WIB yang dihadiri oleh perwakilan pegawai PIP Semarang serta tamu undangan dari berbagai instansi, dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Acara dimulai dengan pembukaan, dilanjutkan menyanyikan lagu Indonesia Raya serta Hymne Perhubungan. Memasuki inti acara ditandai dengan prosesi penyerahan memorandum dari pejabat lama kepada pejabat yang baru. Tampak hadir secara virtual dalam acara pengantar tugas, Sekretaris Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Perhubungan (BPSDMP) Dr. Capt. Antoni Arif Priadi, M.Sc., selaku Plt. Kepala BPSDM Perhubungan beserta Kepala Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Perhubungan Laut (PPSDMPL) Capt. Sahattua P. Simatupang, M.M., M.H.

Dalam sambutan yang disampaikan Plt. Kepala BPSDM Perhubungan, menyampaikan penghargaan dan ucapan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada Dr. Capt. Mashudi Rofik, M.Sc., dan Budi Joko Raharjo, M.M., M.Mar.E., yang selama ini telah memberikan sumbangsih, dedikasi, dan pengabdian dalam menjalankan tugasnya menjadi Direktur PIP Semarang dan Kasubbag Administrasi Ketarunaan dan Alumni PIP Semarang dengan baik.

“Tentunya banyak inovasi-inovasi yang telah dikembangkan serta banyak hal positif dan kesan yang begitu mendalam selama saudara bertugas menjabat di tempat ini. Saya yakin semua hal tersebut akan semakin mempererat tali persaudaraan di antara saudara dengan seluruh pegawai di lingkungan PIP Semarang. Semoga semua hal baik yang saudara torehkan selama menjabat di sini menjadi kenangan indah dan dapat terus dijalankan,” kata Capt. Antoni.

Ucapan selamat datang dan selamat bertugas juga tak lupa disampaikan oleh Plt. Kepala BPSDM Perhubungan kepada pejabat yang baru, Capt. Dian Wahdiana, M.M., selaku Direktur PIP Semarang dan Capt. I Kadek Laju, S.H., M.M., sebagai Kasubbag Administrasi Ketarunaan dan Alumni PIP Semarang.

“Selamat datang dan selamat bertugas, kami sampaikan kepada saudara yang akan mengemban tugas melanjutkan hal-hal yang sudah baik dari pejabat sebelumnya dan bahkan mungkin lebih meningkat lagi. Kami yakin, saudara mampu mengemban tugas ini dengan upaya peningkatan koordinasi baik kedalam maupun keluar, yang membawa organisasi menuju arah semakin baik sesuai dengan yang kita dambakan bersama,” pungkasnya.

Acara diakhiri dengan pemberian cendera mata, foto bersama, dan ucapan selamat menjalankan tugas di tempat yang baru dari para pegawai dan tamu undangan yang hadir.