Masa Pandemi PIP Semarang Tetap Berikan Beasiswa kepada 114 Taruna

Sebagai penghargaan dan stimulus bagi taruna dan taruni, maka Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Semarang memberikan beasiswa kepada 114 taruna, yang disampaikan secara simbolis oleh Capt. Anugerah Nur Prasetyo, M.Si selaku Kepala Bagian Administrasi Akademik mewakili Direktur PIP Semarang melalui media Zoom Meeting pada Senin 4/10/2021.

Capt. Anugerah Nur Prasetyo, M.Si menjelaskan, untuk mendapatkan beasiswa tersebut bagi taruna dan taruni harus memenuhi persyaratan, yang pertama dipandang kurang mampu secara ekonomi, putra daerah 3T (terdepan, terpencil, dan tertinggal), taruna berprestasi dibidang akademik, olahraga, seni, bahasa serta penghargaan kepada Staf Taruna yang telah melaksanakan pengabdian kepada institusi.

“Dari hasil seleksi yang dilakukan oleh tim, kami memutuskan untuk memberikan beasiswa kepada 114 taruna dan taruni. Jumlah ini terdiri dari kategori taruna kurang mampu sebanyak 82 orang, taruna dari daerah 3T sebanyak 6 orang, taruna berprestasi dibidang olahraga seni dan bahasa asing sebanyak 4 orang, taruna berprestasi dibidang akademik 12 orang dan yang terakhir taruna yang mendapatkan penghargaan sebanyak 10 orang,” kata Capt. Anugerah.

“Kami berharap bantuan beasiswa ini dapat memotivasi serta menambah semangat menuntut ilmu bagi taruna dan taruni PIP Semarang. Dan kami juga ingin tekankan bahwa masalah ekonomi jangan dijadikan hambatan bagi para taruna untuk mengapai cita-cita. Kami dari pihak sekolah akan mencarikan jalan keluarnya. Salah satunya adalah dengan beasiswa ini,” pungkasnya.