“Gowes Tilik Sawah” Menjadi Tema Kegiatan SGC PIP Semarang

Berolahraga sambil berwisata di alam pedesaan yang asri, sejuk, dan menikmati hamparan persawahan di sekitar Rawa Pening, Kecamatan Banyubiru, Kabupaten Semarang, menjadi tujuan kegiatan gowes Tim Singosari Gowes Club (SGC) Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Semarang kali ini. Kegiatan dilaksanakan pada hari Minggu pagi, 13 Juni 2021. Sebelum acara dimulai, seluruh tim melaksanakan pemanasan ringan yang dikomandoi oleh Muhammad Agung Wahyudi, S.Pd., dilanjutkan dengan sambutan Direktur PIP Semarang Dr. Capt. Mashudi Rofik, M.Sc. Dalam sambutannya direktur menyampaikan pesan untuk tetap menerapkan protokol kesehatan 5 M selama kegiatan berlangsung, menjaga keamanan, menjaga ketertiban umum, serta menjaga keselamatan dan menghormati sesama pengguna jalan yang lain.

“Dengan berolahraga sambil berwisata, selain menyehatkan raga, juga dapat meningkatkan imun bagi kita semua,” pungkas direktur.

Andy Wahyu Hermanto, M.T., selaku Ketua Panitia Gowes Tilik Sawah memimpin doa untuk keselamatan dan kesehatan semua anggota Tim SGC PIP Semarang sebelum diberangkatkan menuju start pemberangkatan di desa Pojokasi, Kecamatan Ambarawa. Rombongan tim berangkat dari kampus PIP Semarang menggunakan armada 1 unit bus dan 2 unit truk untuk mengangkut sepeda Tim SGC PIP Semarang.

Rute dimulai dari desa Pojoksari, Kecamatan Ambarawa menuju tempat wisata Pemandian Air Alam Muncul, desa Rowobumi, Kecamatan Banyubiru. Kemudian dilanjutkan gowes menuju angkringan Baloeng Gadjah desa Candirejo, Kecamatan Tuntang, Kabupaten Semarang yang berjarak lebih kurang 16 km dan ditempuh dalam waktu 70 menit.

Lelah yang dirasakan selama perjalanan 16 km terbayarkan dengan suasana alam pedesaan yang sejuk dan pemandangan persawahan yang hijau di area angkringan Baloengan Gadjah, suasana akrab antar anggota Tim SGC PIP Semarang sangat terasa saat menikmati pemandangan alam. Mengakhiri kegiatan gowes Tim SGC PIP Semarang, ditutup dengan doa bersama yang dipimpin Kepala Bagian Administrasi Akademik dan Ketarunaan PIP Semarang Capt Anugrah Nur Prasetyo, M.Si.