PIP Semarang Gelar Workshop Penyusunan Rancangan Pembelajaran Magister Terapan Manajemen Pemasaran, Inovasi dan Teknologi

Dalam upaya mencapai tujuan peningkatan mutu penyelenggaraan pendidikan tinggi program magister terapan, Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Semarang kembali melaksanakan kegiatan Workshop penyusunan Rancangan Pembelajaran Magister Terapan Manajemen Pemasaran, Inovasi dan Teknologi yang dilaksanakan pada hari Kamis s.d Minggu, 27-30 Mei 2021 bertempat di Swiss-Belhotel Solo, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Kegiatan terselenggara atas kerjasama PIP Semarang dengan Universitas Gadjah Mada (UGM) yang terdiri dari Dosen dan Tenaga Administrasi Akademik.

Acara dibuka oleh Direktur PIP Semarang Dr. Capt. Mashudi Rofik, M.Sc. “Progres yang sudah dilakukan oleh tim PIP Semarang terkait persiapan data dukung persyaratan pembukaan prodi baru akan disampaikan selanjutnya mohon Pak Wikan dapat mereviewnya,” ungkap Mashudi dalam sambutannya.

Selanjutnya sebagai narasumber pertama Direktur Jenderal Pendidikan Vokasi Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia Wikan Sakarinto, S.T., M.Sc., Ph.D. membuka diskusi terkait materi yang telah disusun oleh tim.

Pada hari berikutnya dihadirkan Widhi Kurniawan, S.H., M.Kn., dari UGM sebagai narasumber kedua. “Kami akan mengawal dan selalu mendukung sampai dengan prodi baru ini berhasil terwujud,” ungkap Widhi menutup materi yang disampaikan.

Acara ditutup oleh Kepala Sub Bagian Administrasi Ketarunaan dan Alumni, Budi Joko Raharjo, M.M., M.Mar.E. “Saya mengharapkan dari kegiatan ini salah satu persyaratan pembukaan prodi baru dapat tercapai dan disusul kegiatan untuk melengkapi persyaratan lain,” ungkapnya.

Pada akhir acara dilakukan penyerahan hasil review penyusunan rancangan pembelajaran Magister Terapan Manajemen Pemasaran, Inovasi dan Teknologi secara simbolis dan diakhiri dengan foto bersama.