Sosialisasi Pedoman Tata Naskah Dinas di Lingkungan Kementerian Perhubungan serta Pedoman Pencegahan dan Pengendalian Penyebaran Covid-19 Dalam Kegiatan Belajar Mengajar On Campus

Telah berlangsung Kegiatan Sosialisasi KM. 41 Tahun 2021 tentang Tata Naskah Dinas di Lingkungan Kementerian Perhubungan dan Pedoman Pencegahan dan Pengendalian Penyebaran Covid-19 Dalam Kegiatan Belajar Mengajar On Campus dengan menerapkan protokol kesehatan. Kegiatan dilaksanakan di Auditorium Balai Mas Pardi Gedung Serba Guna Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Semarang, Kamis, 22 April 2021.

Acara dibuka oleh Direktur PIP Semarang Dr. Capt Mashudi Rofik, M.Sc., dalam sambutannya direktur menyatakan bahwa tujuan dari diadakannya kegiatan ini untuk mewujudkan tertib administrasi dan mendukung kelancaran komunikasi serta penyelenggaraan Tata Naskah Dinas di lingkungan PIP Semarang.

Kepala Bagian Umum Sekretariat Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Perhubungan (BPSDMP) Sindu Rahayu sebagai narasumber menyampaikan apresiasinya saat melihat jumlah pegawai yang hadir pada siang hari itu. “Saya kagum dengan kemegahan gedung Auditorium PIP Semarang ini, dan saya tidak menyangka Bapak-Ibu sekalian yang hadir sebagai peserta jumlahnya sungguh luar biasa,” ucapnya mengawali sambutan. Dengan diadakannya kegiatan ini diharapkan kesalahan pada produk tata naskah yang belum sesuai dapat berkurang atau tidak ada sama sekali.

Untuk materi Pedoman Pencegahan dan Pengendalian Penyebaran Covid-19 Dalam Kegiatan Belajar Mengajar On Campus disampaikan oleh Kasyful Hadi yang saat ini menjabat sebagai Kepala Sub Bagian Umum Sekretariat BPSDMP. Sebagaimana arahan dari Menteri Perhubungan terhadap pelaksanaan kegiatan belajar mengajar dengan tatap muka harus dilakukan dengan konsisten, bertahap dan sangat hati-hati serta harus menerapkan seluruh ketentuan yang ada pada Surat Keputusan Kepala BPSDM Perhubungan Nomor SK.25/BPSDMP-2021, tentang Pedoman Pencegahan dan Pengendalian Penyebaran Covid-19 Dalam Kegiatan Belajar Mengajar On Campus di lingkungan BPSDMP. “Kegiatan ini harus didukung peran aktif semua pihak khususnya Civitas Academica PIP Semarang dalam upaya percepatan penanganan Covid-19,” ucapnya mengakhiri materi.