Kantor Imigrasi Kelas I TPI Semarang Adakan Sosialisasi Eazy Passport Kepada Taruna PIP Semarang

Paspor adalah salah satu dokumen yang diperlukan masyarakat untuk melakukan perjalanan lintas negara termasuk bagi para taruna-taruni Politeknik Ilmu pelayaran (PIP) Semarang. Sebelum melaksanakan praktek laut maupun praktek darat, taruna-taruni akan dibekali dengan beberapa dokumen termasuk paspor. Sebagai penyelenggara pembuatan paspor, Kantor Imigrasi TPI 1 Semarang mensosialisasikan inovasi baru dalam pembuatan paspor yaitu layanan Eazy Passport.

Hadir sebagai narasumber Kepala Seksi Teknologi Informasi dan Komunikasi Keimigrasian, Sri Wulan Sari, S.S. dan Kepala Sub Seksi Pelayanan Dokumen Perjalanan, Febrian Noor Iqtifar, S.Kom. Dalam kegiatan ini narasumber menyampaikan materi keimigrasian. Selain menyampaikan materi tersebut, narasumber juga mensosialisasikan mengenai Eazy Passport, yaitu layanan baru dimana dalam pembuatan paspor sekarang, pemohon tidak perlu datang ke kantor imigrasi akan tetapi pihak imigrasi yang akan mendatangi kantor/sekolah pemohon.

Kepala Subbagian Administrasi Ketarunaan dan Alumni, Budi Joko Raharjo, M.M., M.Mar.E., dalam sambutannya menyambut baik inovasi baru mengenai layanan Eazy Passport ini, sehingga para taruna yang akan melaksanakan prala dan prada tidak perlu datang ke Kantor Imigrasi dalam proses pembuatan paspor dikarenakan akan difasilitasi Kantor Imigrasi Kelas 1 TPI Semarang yang akan datang langsung ke PIP Semarang.

Kegiatan ini diikuti oleh taruna-taruni semester VIII Program Studi Tatalaksana Angkutan Laut dan Kepelabuhan (TALK) pada Kamis, 18 Maret 2021 bertempat di Gedung Serba Guna Balai “Mas Pardi” PIP Semarang dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.