Lembaga Sertifikasi Profesi PIP Semarang Selenggarakan Uji Kompetensi Skema Freight Forwarding

Taruna-taruni semester VIII Program Studi (Prodi) Diploma IV Tata Laksana Angkutan Laut dan Kepelabuhan (TALK) mengikuti Uji Kompetensi Skema Freight Forwarding yang diselenggarakan oleh LSP-P1 PIP Semarang. Kegiatan ini diikuti oleh 69 taruna-taruni Prodi TALK yang terdiri dari 50 taruna dan 19 taruni. Uji Kompetensi ini dilaksanakan untuk taruna yang telah selesai melaksanakan Praktik Darat (Prada) sehingga harapannya para taruna sudah memahami materi yang akan diujikan.

Kegiatan ini dilaksanakan pada 15 – 17 Maret 2021 bertempat di Kampus PIP Semarang dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Dalam ujian kali ini LSP-P1 PIP Semarang menghadirkan 10 asesor yang berkompeten dalam bidangnya, sesuai dengan skema uji kompetensi yang diujikan

Para taruna diuji secara teori dengan ujian tertulis dan ujian observasi praktik. Peserta ujian yang lulus dan dinyatakan kompeten akan mendapatkan sertifikat kompetensi. Selain Freight Forwarding, para taruna juga akan mengikuti uji kompetensi skema Ekspor Impor dan Ahli Konsolidasi dengan jadwal yang sudah ditentukan.