Taruna PIP Semarang Ikuti Kuliah Umum PT. Jasindo Duta Segara

Kuliah umum secara virtual menjadi solusi saat ini untuk tetap menjalankan kegiatan belajar-mengajar di tengah penyebaran virus corona COVID-19 yang semakin meluas. Di tengah pandemi COVID-19, Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Semarang menyelenggarakan kuliah umum dengan sistem online melalui media Zoom. Pada kuliah umum kali ini menghadirkan narasumber dari PT. Jasindo Duta Segara, yaitu Crewing Officer, Rizky Nur Ahmad, S.ST.Pel., yang juga merupakan alumni PIP Semarang angkatan 48.

Seluruh taruna semester IV Program Studi (Prodi) Nautika, Teknika, dan TALK (Tata Laksana Angkutan Laut dan Kepelabuhan) mengikuti kuliah umum ini pada Rabu, 10 Maret 2021. Dalam kuliah umum ini narasumber menyampaikan materi mengenai “Giat dan Disiplin Kadet Saat Melaksanakan Praktek Laut/ Darat”. Taruna tampak antusias dalam mengikuti kegiatan, terlihat dari banyaknya pertanyaan yang diajukan para taruna serta diskusi menarik dan seru selama kegiatan kuliah umum berlangsung. Kuliah Umum secara virtual masih menjadi solusi saat ini hingga keadaan menjadi kondusif kembali.

PT. Jasindo Duta Segara juga berencana untuk melaksanakan rekrutmen taruna praktek laut dan praktek darat PIP Semarang dengan waktu yang telah ditetapkan. PT. Jasindo akan menyeleksi taruna terbaik agar dihasilkan kadet yang cerdas, professional, dan beretika. Diharapkan selama praktek laut maupun darat, para taruna menunjukkan kondite yang baik sehingga nanti saat lulus dapat bergabung kembali dengan PT. Jasindo Duta Segara.