PT. Salam Pasifik Indonesia Lines Adakan Kuliah Umum dan Seleksi Taruna Praktek Laut PIP Semarang

Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Semarang kembali memfasilitasi para taruna yang hendak melaksanakan Praktek Laut. Kali ini hadir PT. Salam Pasifik Indonesia Lines (SPIL) melaksanakan seleksi taruna praktek laut dan memberikan kuliah umum pada taruna-taruni Program Studi (Prodi) Nautika dan Teknika Semester 3 Angkatan 56. Kegiatan dilaksanakan pada Kamis 18 Februari 2021 secara virtual melalui Zoom Meeting.

Peserta rekrutmen terdiri dari Prodi Nautika sebanyak 33 taruna dan Prodi Teknika sebanyak 35 taruna  Pada sesi rekrutmen kadet kali ini dilaksanakan 3 tahapan tes seleksi yaitu: Tes Kemampuan Dasar, psikologi, dan apabila lulus dalam kedua tes tersebut dilanjutkan dengan interview. Dari hasil tes seleksi sebanyak 25 taruna Prodi Nautika dan 28 taruna Prodi Teknika dinyatakan lolos menjadi kadet PT. SPIL.

Kepala Sub Bagian Administrasi Ketarunaan dan Alumni, Budi Joko Raharjo, M.M., M.Mar.E dalam sambutannya mengucapkan terima kasih dan berharap kerjasama yang telah terjalin dengan PT. SPIL selama ini terus berlanjut sehingga para taruna-taruni PIP Semarang dapat berkesempatan melaksanakan praktek di perusahaan ini. Bertindak selaku narasumber dalam kuliah umum adalah Recruitment Crew Christian Haryadi dan Ship Learning and Development Manager Capt. Nur Basuki. Materi pada kuliah umum mengenai Company Profile PT. SPIL serta materi Integritas. Diharapkan dengan kuliah umum ini para calon kadet tahu apa dan bagaimana PT SPIL, baik mengenai perusahaan maupun kapalnya serta memiliki integritas dalam belajar di kampus maupun saat menjalani praktek berlayar nanti sebagai kadet.