Apel dan Penandatanganan Pakta Integritas PIP Semarang Tahun 2021

Segera bergerak di tahun 2021, Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Semarang menyelenggarakan Apel dan Penandatanganan Pakta Integritas. Kegiatan bertempat di Auditorium Lt.1 Gedung Serba Guna (GSG) PIP Semarang pada Rabu, 6 Januari 2021. Peserta adalah pegawai yang melaksanakan Work from Office (WFO) secara langsung dan secara virtual melalui aplikasi ZOOM bagi yang melaksanakan Work from Home (WFH).

Secara simbolis, perwakilan pelaksana Penandatanganan Pakta Integritas adalah Kepala Bagian Keuangan dan Umum Slamet Riyadi, M.Si., M.Mar dan Kepala Bagian Administrasi Akademik dan Ketarunaan Capt. Anugrah Nur Prasetyo.,  M.Si. di hadapan Direktur PIP Semarang Dr. Capt. Mashudi Rofik, M.Sc. Bertindak sebagai saksi Wakil Direktur (Wadir) I Nasri, M.T., M.Mar.E, Wadir II Capt. Suherman, M.Si., M.Mar dan Wadir III F. Pambudi Widiatmaka, S.T., M.T. Pakta Integritas tersebut merupakan bentuk pernyataan pegawai, komitmen dalam bekerja.

Dalam sambutannya Direktur menyampaikan arahan kepada para pegawai bahwa dengan diraihnya predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK) Kementerian PAN-RB pada tahun 2020, diharapkan jajaran PIP Semarang untuk ke depannya terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Harapannya predikat berikutnya yaitu Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) juga dapat diraih.

“Kita harus tetap optimis, tetap semangat untuk bekerja berinovasi, dan mengembangkan, memajukan organisasi PIP Semarang menjadi lebih baik dari masa sebelumnya. Baik dalam hal pelayanan maupun penanganan kegiatan. Kedepankan komunikasi yang baik, senyum, ucapan, sikap ramah. Baik itu stakeholder siswa maupun rekanan yang berhubungan dengan PIP Semarang,” pesan Direktur PIP Semarang.

Terkait dengan adanya rotasi pegawai di lingkungan PIP Semarang, Direktur menyatakan bahwa hal ini lumrah, sebagai penyegaran. Agar organisasi PIP Semarang mencapai tujuan yang lebih baik. Selanjutnya Direktur berpesan bahwa dalam tantangan bekerja di masa pandemi Covid-19, semua harus saling mengingatkan dalam menjaga protokol kesehatan dan saling menguatkan.