Kuliah Umum dan Rekrutmen Kadet PT. Equinox Bahari Utama di PIP Semarang

Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Semararang kembali melaksanakan kuliah umum dan rekrutmen kadet taruna-taruni semester 3 Angkatan 56 oleh PT. Equinox Bahari Utama. Kegiatan dilaksanakan di Ruang Rapat Wakil Direktur PIP Semarang pada Senin, 14 Desember 2020 secara daring melalui aplikasi Zoom Meeting.

Bertindak sebagai perwakilan Direktur PIP Semarang untuk melakukan sambutan, Kepala Sub Bagian Ketarunaan dan Alumni, Budi Joko Raharjo, M.M., M.Mar.E., berpesan bagi taruna-taruni yang mengikuti tes untuk bersungguh-sungguh dalam wawancara rekrutmen tersebut, juga mengucapkan banyak terima kasih kepada PT. Equinox Bahari Utama dan berharapkan dapat terus melakukan kerjasama yang baik, sehingga Taruna-taruni PIP Semarang dapat melaksanakan praktek laut maupun darat di PT. Equinox Bahari Utama.

Bertindak sebagai narasumber President Director PT. Equinox Bahari Utama, Angga Luthfi Eldianto, menyampaikan materi mengenai kru kapal yang dimiliki oleh perusahaan dengan harapan materi yang disampaikan dapat untuk menjadi pemahaman bagaimana bekerja di atas kapal maupun perusahaan  PT. Equinox Bahari Utama.

Peserta rekrutmen berjumlah 16 orang yang terdiri dari 5 orang Program Studi (Prodi) Nautika, 6 orang Prodi Teknika dan 5 orang Prodi Ketatalaksanaan Angkutan Laut dan Kepelabuhanan (KALK). Selanjutnya pengumuman hasil rekrutmen akan disamapaikan oleh PT. Equinox Bahari Utama melalui surat elektronik (surel).

 

Credit: Monica