PIP Semarang Laksanakan Workshop Review Pelaksanaan Anggaran dan Pelaporan Keuangan

Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Semarang menyelenggarakan kegiatan Workshop Review Pelaksanaan Anggaran dan Pelaporan Keuangan Tahun Anggaran 2020 di Grand Aston Yogyakarta pada Minggu sampai dengan Rabu, 15-18 November 2020.

Acara yang dilaksanakan dengan menerapkan protokol pencegahan COVID-19 atau 3M, bertujuan untuk melihat peta anggaran tiap unit dan bagian yang sekiranya belum terserap atau tidak terserap, bahkan yang masih membutuhkan realokasi anggaran. Diharapkan dengan langkah optimalisasi ini, penyerapan anggaran tahun ini bisa tercapai di angka 99%. Direktur PIP Semarang Dr. Capt. Mashudi Rofik, M.Sc dalam sambutan pembukaan menyatakan “Saya optimis target tersebut dapat kita capai, dengan kerja keras kita semua pasti kita bisa,” ujarnya.

Kepala Bagian Keuangan dan Umum, Slamet Riyadi, M.Si., dalam laporannya menambahkan bahwa laju daya serap saat ini ada pada 71,9%, adapun kendala yang dihadapi dalam penyerapan anggaran tahun ini cukup besar hal tersebut dikarenakan pandemi covid-19 yang menyebabkan pembatasan pelaksanaan kegiatan dan juga pemotongan anggaran yang mengharuskan dilakukan revisi anggaran yang membutuhkan waktu satu setengah bulan.

Dalam kesempatan ini nampak hadir narasumber dari Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Perhubungan, Danny Frisca Dwiasri, SE, Ak, M.Ak selaku Kasubbag Akuntansi Keuangan dan Perbendaharaan BPSDM menyampaikan tips menghadapi kondisi keuangan pada akhir tahun. Diskusi dilakukan dengan sangat komunikatif karena diperlukan strategi yang tepat terhadap segala kemungkinan yang akan terjadi selama proses menuju penyerapan 99%. Acara ditutup dengan sesi foto bersama.