PIP Semarang Selenggarakan Masa Peningkatan Pembinaan Karakter Dan Mental Untuk Taruna-Taruni PIP Semarang Semester III Angkatan LV

Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Semarang menyelenggarakan Masa Peningkatan Pembinaan Karakter dan Mental (MAPABINTAL) untuk Taruna-Taruni PIP Semarang Semester III Angkatan LV. Kegiatan dilaksanakan pada hari Jumat-Minggu, 15 – 17 November 2019, dibuka oleh Wakil Direktur III PIP Semarang, F. Pambudi Widiatmaka, MT.M.Mar.E.

Sebelum dimulainya acara MAPABINTAL dilaksanakan pengibaran bendera “G” Golf sebagai tanda bahwa acara tersebut telah resmi dimulai. Kegiatan ini dipandu oleh pelatih dari TNI AL/AD Ciwidey, Bandung.

Mapabintal adalah bentuk kegiatan yang didalamnya terdapat tindakan yang mendidik diperuntukkan bagi generasi berikutnya. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kedisiplinan, melahirkan insan yang cerdas dan berkarakter kuat, mengembangkan potensi dasar didalam diri manusia sehingga menjadi individu yang memiliki pikiran baik, berhati baik dan berperilaku baik.

Kegiatan ini merupakan program kerja Pusat Pembangunan Karakter Taruna & Perwira Siswa (Pusbangkatarsis).