https://siapadia.riau.go.id/plugins/pulsa-limaribu/bajak scatterhttps://pmb.uts.ac.id/cbt/public/hitam/https://ftk.parahikma.ac.id/robopragma/https://learning.poltekkesjogja.ac.id/lib/pulsaceban/https://fsi.unjani.ac.id/course/scatter/kakekslotakun pro jepangkkn777https://jitel.polban.ac.id/plugins/maria/https://elijo.umpwr.ac.id/course/classes/superhoki/https://rsp.unri.ac.id/stats/demoterus/https://ijeeemi.poltekkesdepkes-sby.ac.id/styles/menangya/https://elijo.umpwr.ac.id/course/classes/idnslot/https://pmt.unwir.ac.id/dist/demoslot/https://jippm.uho.ac.id/public/site/scatterr/https://digilib.unila.ac.id/style/auto/kkn777casino onlineturbox500

https://maxplay99.cohttps://dewata138.co/https://kepri168.orghttps://ibcslot.co/https://boss69.nethttps://nugget18.comhttps://bos77slot.cohttps://queen4dwin.comhttps://asiasuperbetgacor.comhttps://indobet8slot.comhttps://mghslotgacor.comhttps://cery88gacor.comhttps://hokigaming777slot.com

PIP Semarang Selenggarakan Workshop Penyusunan Bahar Ajar Tahun Anggaran 2020

Semarang – Dalam rangka peningkatan layanan akademik dan produktivitas dosen, Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Semarang menyelenggarakan kegiatan Workshop Penyusunan Bahan Ajar Tahun Anggaran 2020 yang dilaksanakan pada tanggal 7 s.d 9 Oktober 2020 bertempat di The Wujil Resort & Conventions Kabupaten Semarang.

Diikuti oleh dosen dari Program Studi Nautika, Teknika, dan KALK kegiatan dibuka oleh Kepala Bagian Administrasi Akademik dan Ketarunaan (Kabag. Admik) Capt. Anugrah Nur Prasetyo, M.Si., M.Mar mewakili Direktur Politeknik Ilmu Pelayaran Semarang. Dalam sambutannya Kabag. Admik memberikan motivasi kepada para peserta untuk dapat terus meningkatkan kompetensi dosen dalam menyusun rencana pembelajaran dan mengembangkan bahan ajar digital.

Dalam kegiatan ini berkesempatan Dr. R. Benny Agus Pribadi, M.A. sebagai narasumber pertama menyampaikan materi Peta Kompetensi dan Desain Program Pembelajaran. Menurutnya peta kompetensi yang baik harus mempunyai susunan yang logis, sistematis dan lengkap. Hadir sebagai narasumber kedua dengan materi Pengembangan Tugas Pembelajaran Daring disampaikan oleh Dra. Suci Madiarti Isman, M.A., Ph.D. “Pemberian tugas kapada peserta didik sangat penting, hal tersebut guna mengukur ketercapaian tujuan pembelajaran yang telah diajarkan sebelumnya,” ucap Suci.

“Adapun harapannya setelah mengikuti sesi ini semua peserta mampu mengembangkan tugas yang berorientasi pada hasil belajar peserta didik, berbasis kompetensi, dan mengacu pada kisi-kisi yang telah dikembangkan terlebih dahulu.” tambahnya. Materi terakhir disampaikan oleh narasumber ketiga Masruhan Mufid, S.Pd., M.Kom., dengan metode Learning by Doing jadi langsung dapat dipraktekkan oleh para peserta yaitu pembuatan bahan ajar berupa video. Dalam kesempatan ini, peserta mengambil giliran dalam pembuatan video sesuai dengan mata kuliah yang diampu masing-masing dan dapat langsung berdiskusi dan mengkonsultasikan hasilnya.

Peserta mengatakan kegiatan seperti ini sangat bermanfaat bagi para dosen karena dapat membantu mereka dalam menyusun bahan ajar dengan sangat baik seperti yang diharapkan. Setelah ini, diharapkan dosen lebih bersemangat lagi dalam berinovasi terutama dalam menyusun bahan ajar yang menarik untuk diikuti oleh para taruna.