Dosen, Pegawai dan Taruna PIP Semarang Hadiri Webinar Nasional Transportasi Merajut Keberagaman

Sebanyak 454 Taruna-taruni Semester III Angkatan 56 Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Semarang dari Auditorium Gedung Serba Guna Balai Mas Pardi mengikuti kegiatan webinar Nasional “Transportasi Merajut Keberagaman” Eps.5 SDM Tranportasi secara online. Selain taruna, Dosen dan pegawai PIP Semarang mengikuti kegiatan ini via zoom dan youtube. Kegiatan yang diselenggarakan oleh BPSDM Perhubungan dan Kompas TV ini dilaksanakan pada Kamis, 27 Agustus 2020.

Bertindak sebagai Keynote Speaker Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi. Kegiatan yang dipandu oleh Penyiar Radio Cosmopolitan FM Jill Van Diest ini menghandirkan narasumber Kepala Badan Pengembangan SDM Perhubungan Sugihardjo; Ketua Masyarakat Transportasi Indonesia (MTI) Agus Taufik Mulyono, Akademisi; Pendiri TDW Your “Breakhthrough” Partner Tung Desem Waringin dan Direktur Utama PT Mass Rapid Transit Jakarta (MRT Jakarta) William Sabandar.

Sejumlah praktisi di dunia perhubungan juga hadir dalam webinar ini, diantaranya adalah: Capt. Rizka Triansyah Leihitu Youtuber dan Pilot Garuda Indonesia lulusan PPI Curug; Yossianis Marciano, GM Milenial di PT Pelindo II Lulusan STIP Jakarta serta Ratih Ayu Febrianti Fraim, D-III LLASDP Palembang, asal Papua Barat. Bupati Meranti Irwan Nasir juga hadir menceritakan mengenai manfaat Diklat Pemberdayaan Masyarakat (DPM) dari Kementerian Perhubungan di wilayah yang dipimpinnya.