Politeknik Ilmu Pelayaran Semarang Laksanakan Pengabdian Masyarakat di Waduk Selorejo Malang

PIP Semarang menyelenggarakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat di Waduk Selorejo, Kecamatan Ngantang, Kabupaten Malang, Provinsi Jawa Timur pada Selasa, 18 Agustus 2020.

Hadir memberi sambutan dan membuka acara Kepala Pusat Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (PPPM) PIP Semarang H. Mustholiq, MM, M.Mar.E. Beliau menyampaikan bahwa tujuan dari PIP Semarang adalah melakukan pengabdian pada masyarakat dengan memberikan pengetahuan, ilmu terkait lingkungan pelayaran dari narasumber pengajar yang kompeten. “Materi yang diberikan diantaranya adalah mengenai: Keselamatan Pelayaran dan Regulasi, Prosedur Embarkasi dan Debarkasi Penumpang, serta Sanitasi Lingkungan,” kata Kepala PPPM.

Kegiatan bertajuk “Penyuluhan Keselamatan Pelayaran dan Sanitasi Lingkungan” ini diikuti 60 orang peserta dari Paguyuban Perahu Dayung dan Paguyuban Perahu Motor. Dalam kesempatan tersebut PIP Semarang juga menyampaikan sumbangan berupa jaket pelampung, lifebuoy, dan tempat sampah kepada perwakilan dari Perum Jasa Tirto I Waduk Selorejo, yaitu Bayu Pramadya Kurniawan Manajer Pariwisata Unit Binis Pariwisata untuk dapat dimanfaatkan para pengelola perahu yang beroperasi di wilayah Waduk Selorejo. Rangkaian acara dilakasanakan dengan mematuhi protokol pencegahan covid-19.