Monitoring Pelaksanaan Diklat Pemberdayaan Masyarakat di Politeknik Ilmu Pelayaran Semarang

Untuk kali kedua di tahun 2020, Tim Monitoring Pelaksanaan DPM dari Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Perhubungan (BPSDMP) hadir di PIP Semarang. Kegiatan dilaksanakan pada Kamis-Sabtu, 13-15 Agustus 2020.

Tim Monitoring dipimpin oleh Kepala Sub. Bagian Anev, Set. BPSDMP Panji Firdaus, S.E., MSi. dan disambut oleh Ketua Adhock DPM Capt. Samsul Huda, MM, M.Mar beserta jajaran. Dalam kegiatan ini, tim monitoring melaksanakan pemeriksaan berkas administrasi kegiatan DPM, serta langsung terjun melihat kegiatan di lokasi pembelajaran dan praktek.

Saat ini di PIP Semarang sedang dilaksanakan DPM Basic Safety Training (BST) Kapal Niaga dengan peserta sebanyak 80 orang santri dari Pondok Pesantren (Ponpes) Almubarok JATMAN Pekalongan dan Ponpes Buntet Cirebon.

PIP Semarang sejak tahun 2016 telah melaksanakan DPM yang merupakan salah satu Program Prioritas Nasional. Tujuannya adalah agar masyarakat dapat meningkatkan kompetensi dan keterampilan untuk mendapatkan lapangan pekerjaan serta meningkatkan taraf hidup setelah bekerja nantinya, hal ini juga termasuk membudayakan keselamatan transportasi sehingga dapat meminimalisir kecelakaan dalam bertransportasi.