PIP Semarang Selenggarakan Kuliah Umum dengan Tema Pendidikan Kemaritiman

Semarang – Sebanyak 448 orang taruna-taruni Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Semarang semester II Angkatan 56 mengikuti kuliah umum yang dikemas dalam bentuk talk show dengan tema Pendidikan Kemaritiman dari tiga orang narasumber yang berpengalaman di bidangnya.

Acara digelar pada hari Sabtu, 8 Agustus 2020, bertempat di Auditorium Gedung Serba Guna (GSG) lantai I “Balai Mas Pardi” kampus PIP Semarang. Kegiatan tersebut dibuka oleh Wakil Direktur III, F. Pambudi W, M.T., M.Mar.E dengan moderator Kepala Sub Bagian Administrasi Ketarunaan dan Alumni, Budi Joko Raharjo, M.M., M.Mar.E.

Acara dimulai jam 08.00 WIB. dengan materi pertama tentang Konvensi IMO dan STCW 1978 yang disampaikan oleh Capt. Hadi Supriyono, M.M., M.Mar., dilanjutkan dengan penyampaian materi kedua tentang Harbour Master oleh Capt. Karolus G. Sengadji, M.M., dan sebagai materi penutup disampaikan oleh Pranyoto, S.Pi., MAP., tentang Pembekalan Taruna PIP Semarang dalam menghadapi Revolusi Industri 4.0.

Di akhir acara dilaksanakan sesi tanya jawab dari para taruna kepada para narasumber yang hadir dan ditutup dengan sesi foto bersama, kegiatan selesai jam 12.00 WIB. Selama kegiatan berlangsung tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19.