Outbound Latihan Dasar Kepemimpinan Taruna (LDKT) Staf Komando Resimen Korps Taruna dan Dewan Musyawarah Taruna (Demustar) Periode April – September 2020

Sebagai penutup rangkaian kegiatan LDKT Staf Komando Resimen Korps Taruna dan Demustar Periode April – September 2020, Pusat Pembangunan Karakter Taruna dan Perwira Siswa Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Semarang menyelenggarakan outbound. Upacara pembukaan kegiatan dilaksanakan di Plaza Bintang pada Kamis, 6 Agustus 2020.

Kepala Pusbangkatarsis Janny Adriani Djari, S.ST., M.M. dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan dimaksudkan agar Staf Taruna memiliki referensi bagaimana cara membangun team work yang baik dan bagaimana berkoordinasi dengan baik.

“Baik dengan sesama staf sendiri, teman sendiri maupun anak buah, dalam hal ini junior kalian. Karena semua proses itu dimulai dari koordinasi. Silakan ikuti dengan baik, senang hati, dan ikhlas sehingga apa yang kita harapkan, goal dari kegiatan ini bisa tercapai. Semoga kegiatan ini berjalan lancar, sehat semua, dan sukses bagi kita semua,” pesan Kapusbangkatarsis.

Menurut Manajer Psikologi Eka Susanti, S.Psi rangkaian kegiatan outbound meliputi: opening dan ice breaking; grouping, lambang group, dan yel-yel; energizer, game 1: island/acid river, game 2: ring ring, game 3: escape from Alcatraz; final game, mini review dan closing. Outbound diikuti sebanyak 79 orang Staf Taruna dengan dipandu tim dari Rizki travelindo.