Test SKD Sipencatar Polbit PIP Semarang 2020

Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Semarang dan Badan Kepegawaian Negara (BKN) menyelenggarakan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) yang merupakan tahap pertama dari Seleksi Penerimaan Calon Taruna/i (Sipencatar) Baru Jalur Reguler Pola Pembibitan Program Diploma IV Tahun Akademik 2020/2021. Kegiatan dibuka oleh Kepala Bagian Administrasi Akademik dan Ketarunaan Capt. Anugrah Nur Prasetyo.,  M.Si. di Auditorium Gedung Serba Guna Balai Mas Pardi pada Senin, 27 Juli 2020 dan dilaksanakan sampai dengan Kamis, 6 Agustus 2020.

Peserta melaksanakan tes SKD dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan dan pengendalian Covid-19. Sebelum tes, peserta melaksanakan registrasi, mendapatkan pin peserta, menitipkan barang, mengikuti body checking, menunggu di ruang steril, kemudian melaksanakan SKD dengan fasilitas komputer & internet yang disediakan panitia (CAT). Rangkaian SKD meliputi Tes Wawasan Kebangsaan (TWK), Tes Inteligensia Umum (TIU), dan Tes Karakteristik Pribadi (TKP). Hasil tes SKD langsung dapat diakses secara live dan realtime (livescoring) di kanal YouTube Official CAT BKN.

Peserta SKD Sipencatar Polbit PIP Semarang 2020 yang terdaftar berjumlah 3.292 orang. SKD Sipencatar Jalur Reguler Polbit Kementerian Perhubungan Tahun Akademik 2020/2021 bertempat di 40 lokasi dengan jadwal 21 Juli s/d 13 Agustus 2020.