Latihan Dasar Kepemimpinan Taruna Staf Komando Resimen Korps Taruna dan Dewan Musyawarah Taruna Periode April – September 2020

Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Semarang menyelenggarakan Latihan Dasar Kepemimpinan Taruna (LDKT) Staf Komando Resimen Korps Taruna dan Dewan Musyawarah Taruna (Demustar) Periode April – September 2020. Upacara pembukaan kegiatan dilaksanakan di lantai 3 Gedung Serba Guna Balai Mas Pardi pada Senin, 20 Juli 2020.

Usai melaksanakan pemasangan tanda peserta LDKT kepada perwakilan, Direktur PIP Semarang Dr. Capt. Mashudi Rofik M.Sc. yang bertindak selaku Inspektur Upacara menyampaikan amanat. Beliau berpesan agar peserta mengikuti semua rangkaian kegiatan dengan baik, disiplin, tepat waktu kehadiran. “Beri contoh pada adik kalian yang akan kalian bina, sikap, bertindak, dan juga dalam perbuatan sehari-hari kalian. Ikuti materi yang diberikan, pelajari sebaik-baiknya,” katanya.

Sebelumnya, dalam Laporan Pelaksanaan Kegiatan, Kepala Pusat Pembangunan Karakter Taruna dan Perwira Siswa Janny Adriani Djari, S.ST., M.M. menyampaikan bahwa dengan adanya kegiatan ini diharapkan para peserta memiliki peningkatan kemampuan dalam kepemimpinan, komunikasi dan berorganisasi. Jangka panjang ke depan, dapat menjadi bekal dalam menghadapi dunia kerja.

“Kegiatan meliputi: ceramah dari Manajemen PIP Semarang, Kapusbangkatarsis, dan Para Perwira Batalyon, serta praktisi dengan materi Kepemimpinan, Pembinaan dan Pengasuhan Taruna, Leading through Crisis, Pendidikan Anti Korupsi dan Bela Negara; sharing pengalaman dengan staf periode sebelumnya, serta Pemaparan Program Kerja Staf Resimen Taruna dan Demustar,” kata Kapusbangkatarsis.

Peserta LDKT adalah anggota Staf Komando Resimen Korps Taruna sebanyak 67 orang dan Demustar sebanyak 12 orang.