INSA Beri Pembekalan Pada Taruna-taruni Angkatan 55 PIP Semarang

Organisasi pengusaha perusahaan pelayaran angkutan niaga atau Indonesian National Shipowners’ Association (INSA) memberikan pembekalan pada 505 taruna-taruni angkatan 55 PIP Semarang yang akan melaksanakan  Praktek Laut (Prala) dan Praktek Darat (Prada) awal Agustus mendatang. Kegiatan bertempat di Auditorium Gedung Serba Guna Balai Mas Pardi pada Jumat, 17 Juli 2020

Kepala Sub Bagian Administrasi Ketarunaan dan Alumni Budi Joko Raharjo, M.M., M.Mar.E dalam sambutannya menyampaikan bahwa dengan kondisi Covid-19 bisnis pelayaran terdampak. Termasuk dalam hal rekrutmen kadet.

“Taruna TALK yang akan Prada semua sudah mendapatkan tempat dan siap berangkat. Namun untuk Prala dengan adanya Pandemi ada kesulitan. Namun sekolah lain juga sama. Kita tidak boleh patah semangat. Terus kerjasama dengan perusahaan pelayaran,” kata Kasubag AKA.

Dalam paparannya, narasumber Ketua Bidang SDM Pelaut DPP INSA Johan Capt. Johan Novitrian, M.Mar menyampaikan materi dengan judul “Peran INSA Dalam Pengembangan SDM Pelaut”. Turut mendampingi Wakil Ketua Lisda Y. Satria.

Usai pembekalan dari INSA, sesi selanjutnya adalah materi pengisian buku Training Record Book (TRB) dari Panitia Ujian Keahlian Pelaut (PUKP) 05 Semarang untuk taruna Prodi Nautika dan Teknika. Sedangkan untuk taruna Prodi TALK mendapatkan pembekalan mengenai Pertibtar Prada dari jajaran Subag AKA di lt.3.