Kuliah Umum dan Rekruitmen Kadet PT. Pertamina di PIP Semarang

Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Semarang kembali memfasilitasi para taruna yang hendak melaksanakan Praktek Laut dan Praktek Darat. Kali ini hadir dari PT. Pertamina (Persero) Fungsi Shipping melaksanakan tes rekrutmen kadet dan juga memberikan Kuliah Umum pada taruna-taruni Program Studi (Prodi) Nautika, Teknika dan TALK Semester 4 Angkatan 55. Kegiatan dilaksanakan pada Selasa – Rabu, 30 Juni – 1 Juli 2020 melalui sistem online di Ruang Sidang Besar (RSB).

Direktur PIP Semarang Dr. Capt. Mashudi Rofik, M.Sc dalam sambutan pembukaan kuliah umum online mengucapkan terima kasih dan ingin terus melanjutkan kerjasama yang telah terjalin dengan PT. Pertamina selama ini, sehingga dari taruna-taruni PIP Semarang berkesempatan untuk praktek di perusahaan ini. Bertindak sebagai narasumber Vice President Own Fleet Management PT Pertamina (Persero) I Ketut Sudana. Materi yang disampaikan tentang Mengenal Crew Kapal Milik  Fungsi Shipping – Pertamina. Diharapkan dengan kuliah umum ini para calon kadet tahu apa dan bagaimana PT Pertamina, baik mengenai perusahaan maupun kapalnya.

Kepala Sub Bagian Administrasi Ketarunaan dan Alumni (PPK DPM) Budi Joko Raharjo, M.M., M.Mar.E menyatakan bahwa peserta rekrutmen terdiri dari taruna Prodi Nautika sebanyak 20 orang, Prodi Teknika sebanyak 20 orang dan Prodi TALK sebanyak 4 orang. 13 orang diantaranya adalah taruni. Pada sesi rekrutmen kadet, tes tertulis pengetahuan dengan Google Form dilaksanakan pada hari Selasa, sedangkan tes interview dilaksanakan pada Rabu melalui sistem Video Call.

 

Credit: Muhammad Rizky Aditya Nugraha, S.S.T.Pel.; Joko Wibowo Setyawan, S.St.Pel