Selamat Hari Pelaut Sedunia 25 Juni 2020

Pelaut berada di garis depan pandemi COVID-19, memainkan peran penting dalam menjaga aliran barang-barang vital, seperti makanan, obat-obatan, dan persediaan medis.

Tahun ini, IMO mengambil tema Seafarers are Key Workers yang menyerukan kepada Negara-negara Anggota untuk mengakui pelaut sebagai pekerja kunci dan untuk memberi mereka dukungan, bantuan, dan opsi perjalanan yang terbuka untuk semua pekerja kunci selama pandemi.

Kampanye Hari Pelaut Sedunia 2020 memberi penghormatan kepada pelaut, mengakui pengorbanan mereka dan masalah yang mereka hadapi. Banyak pelaut telah jauh dari rumah selama berbulan-bulan dan tidak yakin kapan mereka akan dapat kembali ke rumah karena pembatasan perjalanan.

Kampanye ini juga bertujuan untuk meningkatkan kesadaran akan pekerjaan yang dicapai oleh para pelaut dalam menanggapi pandemi dan berterima kasih kepada mereka atas kontribusinya.

Setiap orang diundang untuk mengakui bahwa kemampuan pelaut untuk mengirimkan barang-barang vital adalah penting untuk mengatasi pandemi ini.

Kampanye ini mendorong setiap orang untuk memperlakukan pelaut dengan rasa hormat dan martabat yang layak mereka dapatkan sehingga mereka dapat terus memberikan layanan vital mereka untuk menjaga perdagangan dunia terus bergerak.

Terima kasih, Para pelaut Indonesia yang  sudah berjasa besar dalam kelancaran distribusi logistik di Indonesia. Selamat Hari Pelaut Sedunia 2020.