Taruna-Taruni PIP Semarang Ikuti Kuliah Umum Daring tentang High Speed Craft (HSC) dan Ro-Ro Passenger Ship

Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Semarang mengadakan Kuliah Umum tentang peraturan dan kelaiklautan High Speed Craft (HSC) serta Ro-Ro Passenger Ship dengan narasumber Capt. Indra Priyatna. Kegiatan yang diikuti oleh taruna-taruni semester 2 Program Studi (Prodi) Nautika, Teknika dan TALK ini dilaksanakan secara daring (online) pada Rabu, 13 Mei 2020.

“Di tengah kondisi pandemi Covid-19 ini, kami tetap mengusahakan memberikan wawasan kepada taruna dengan Kuliah umum secara online. Jaga kesehatan,” kata Direktur PIP Semarang Dr. Capt. Mashudi Rofik, M.Sc. dalam pembukaan kegiatan ini.

Selama kurang lebih dua jam, Capt. Indra Priyatna menjelaskan dasar hukum peraturan dan kelaiklautan High Speed Craft (HSC) serta Ro-Ro Passenger Ship baik dalam tataran internasional maupun nasional. Dalam kegiatan ini terbuka kesempatan Tanya Jawab antara narasumber dengan taruna.

Dalam kondisi normal, PIP Semarang secara rutin menghadirkan narasumber, baik dari regulator dan operator di bidang Pelayaran untuk memberikan Kuliah Umum dengan berbagai tema di kampus PIP Semarang. Di masa pandemi covid-19 ini, Kuliah Umum bagi taruna-taruni dilaksanakan secara daring (online)

 

Credit: Joko Wibowo



Leave a Reply