PIP Semarang Gelar Kegiatan Bina Lingkungan di Kelurahan Wonodri Semarang Selatan

Semarang – Pada hari Rabu 13 Mei 2020, Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Semarang kembali menggelar kegiatan Bina Lingkungan berupa pembagian paket sembako kepada warga yang terdampak langsung COVID-19 di empat Rukun Warga (RW) yakni RW. I, VII, IX, dan XII kelurahan Wonodri kecamatan Semarang Selatan.

Turut serta secara langsung dalam pembagian paket sembako kegiatan Bina Lingkungan, Kepala Sub Bagian Umum PIP Semarang, Melfin Sirait, S.E., M.M. mewakili Direktur PIP Semarang yang tidak dapat turut serta dalam kegiatan tersebut dan didampingi oleh Pengelola Ketatausahaan PIP Semarang, Wahyu Wibisono, S.S.T., M.Si. serta Pengelola Kerumahtanggaan PIP Semarang, Joko Prasetyo, S.E. Dalam pelaksanaannya, pembagian paket sembako didrop ke rumah ketua RW sesuai jumlah warga yang berhak menerima dan sebelumnya sudah terdata berdasarkan data yang diterima dari petugas Kelurahan Wonodri kecamatan Semarang Selatan.

Dalam kunjungan pertama di wilayah RW. IX kelurahan Wonodri, tepatnya di rumah ketua RW. IX, A. Kamali, diserahterimakan paket sembako sejumlah 81 paket, dalam sambutannya A. Kamali mengungkapkan rasa terima kepada Direktur PIP Semarang beserta jajaran. “ Kami mewakili warga yang menerima batuan sembako ini, mengucapkan terima kasih kepada Direktur PIP Semarang beserta jajarannya, semoga bantuan ini bisa menjadikan barokah bagi warga yang menerima.” pungkasnya.

Kegiatan Bina Lingkungan dilanjutkan ke wilayah RW. I pemberian paket sembako sejumlah 50 paket, selanjutnya RW. XII sejumlah 84 paket dan terakhir di wilayah RW. VII sejumlah 40 paket sembako. Sebelumnya kegiatan yang sama juga pernah diselenggarakan PIP Semarang untuk membantu mengurangi beban warga yang terdampak langsung dengan kondisi pandemi COVID-19 yang sasarannya para pekerja harian lepas dan paguyuban pengemudi ojek daring.



Leave a Reply