PIP Semarang Selenggarakan Tes Urine Uji Narkoba Untuk Aparatur Sipil Negara

Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Semarang menyelenggarakan tes urine uji narkoba kepada pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) di Klinik Utama PIP Semarang pada Senin, 16 Maret 2020. Kegiatan tes urine dilaksanakan untuk memastikan tidak ada ASN yang mengonsumsi narkotika dan obat – obatan terlarang.

“Pemeriksaan narkoba sering kita lakukan, terutama untuk taruna. Untuk pegawai tahun kemarin ada juga, bekerjasama dengan BNN. Yang sekarang mandiri,” kata Kepala Unit Kesehatan dr. Rosvy Walida.

Hasil pemeriksaan ini akan dilaporkan ke instansi pusat, yaitu BPSDM Perhubungan sesuai dengan dasar pelaksanaan Surat Sekretaris BPSDM Perhubungan Nomor KP.501/1/7/Set.BPSDMP-2020 tanggal 4 Maret 2020 perihal Pelaksanaan Tes Urine Uji Narkoba dan Instruksi Menteri Perhubungan Nomor IM.6 Tahun 2016 tentang Pelaksanaan Tes Uji Narkotika bagi seluruh Apartur Kementerian Perhubungan.

Terdapat 175 orang ASN PIP Semarang yang terdaftar untuk melaksanakan tes urine. Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan agar semua pegawai dapat mulai menjaga diri agar jangan sampai terlibat dengan penggunaan narkotika dan obat – obatan terlarang.

Credit: Nur Anisa



Leave a Reply