Gandeng UDD PMI Kota Semarang PIP Semarang Gelar Donor Darah

Sebagai salah satu rangkaian peringatan Dies Natalis Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Semarang ke-69 digelar kegiatan donor darah bekerjasama dengan Unit Donor Darah (UDD) Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Semarang. Kegiatan donor darah dilaksanakan di Aiditorium Balai Mas Pardi Gedung Serba Guna PIP Semarang, Jumat 28 Februari 2020.

Taruna Dewasa (TD) Qodri Dian Eka sebagai Ketua Pelaksana acara menyampaikan “kegiatan donor darah ini merupakan program yang diharapkan dapat menjadi agenda rutin oleh PIP Semarang setiap tahunnya atau bahkan bisa dilaksanakan 4 kali dalam setahun sebagai wujud kemanusiaan dan kepedulian sosial seluruh civitas academika PIP Semarang terhadap sesama, diharapkan kegiatan ini bisa memberikan manfaat serta membantu pihak yang sangat membutuhkan,” jelasnya.

Setidaknya ada 160 pendaftar yang terdiri dari Dosen, Pejabat struktural dan fungsional, pegawai, taruna-taruni dan siswa magang turut berpartisipasi ingin mendonorkan darahnya. TD. Ego Ponco P selaku Koordinator Lapangan menyampaikan, “Ada beberapa yang tidak disarankan untuk mendonor karena hasil pemeriksaan baik tekanan darah maupun hemoglobinnya tidak memenuhi syarat”, urainya.

Kegiatan ini mendapatkan apresiasi positif dari Capt. Mashudi Rofik, M.Sc selaku Direktur PIP Semarang saat menghadiri kegiatan yang didampingi oleh Pudir II dan Kasubbag. Umum. yang sempat menjadi pendonor.

Sulistyo salah satu pegawai kontrak yang sangat ingin menjadi pendonor sangat penasaran dan bersemangat mengikuti proses pengambilan darah, karena ini pertama kalinya dia melihat langsung proses donor darah.

Selain memberikan reward untuk pendonor berupa minuman berenergi dan snack dari TIM UDD PMI Kota Semarang, panitia juga menyampaikan cinderamata menarik, serta disediakan photobooth untuk mengabadikan momen ini.

Sejumlah 119 kantong dihasilkan dari kegiatan donor darah kali ini. Pihak UDD PMI Kota Semarang menyambut baik bila kegiatan serupa bisa dilaksanakan rutin. Dan berterima kasih kepada penyelenggara atas fasilitas yang telah diberikan.



Leave a Reply