https://siapadia.riau.go.id/plugins/pulsa-limaribu/bajak scatterhttps://pmb.uts.ac.id/cbt/public/hitam/https://ftk.parahikma.ac.id/robopragma/https://learning.poltekkesjogja.ac.id/lib/pulsaceban/https://fsi.unjani.ac.id/course/scatter/kakekslotakun pro jepangkkn777https://jitel.polban.ac.id/plugins/maria/https://elijo.umpwr.ac.id/course/classes/superhoki/https://rsp.unri.ac.id/stats/demoterus/https://ijeeemi.poltekkesdepkes-sby.ac.id/styles/menangya/https://elijo.umpwr.ac.id/course/classes/idnslot/https://pmt.unwir.ac.id/dist/demoslot/https://jippm.uho.ac.id/public/site/scatterr/https://digilib.unila.ac.id/style/auto/kkn777casino onlineturbox500

https://maxplay99.cohttps://dewata138.co/https://kepri168.orghttps://ibcslot.co/https://boss69.nethttps://nugget18.comhttps://bos77slot.cohttps://queen4dwin.comhttps://asiasuperbetgacor.comhttps://indobet8slot.comhttps://mghslotgacor.comhttps://cery88gacor.comhttps://hokigaming777slot.com

Kuliah Umum Dan Rekrutmen Kadet PT. BSM Di PIP Semarang

Sebanyak 97 Taruna-Taruni Semester 3 dari Program Studi (Prodi) Nautika dan Teknika Angkatan 55 Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Semarang mengikuti kuliah umum tentang berbahasa Inggris yang dilaksanakan pada Senin, 27 Januari 2020 di Auditorium Gedung Serba Guna “Balai Mas Pardi”. Kegiatan dibuka oleh Kepala Sub Bagian Administrasi Ketarunaan dan Alumni Budi Rahardjo, MM, M.Mar. E.

Bertindak sebagai narasumber, Direktur PT. BSM Crew Service Centre Capt. Akhmad Subaidi, M. Mar, AFNI. Beliau menyampaikan materi terkait kemampuan berbahasa inggris dalam pekerjaan di bidang pelayaran.

Setelah kuliah umum, PT. BSM mengadakan seleksi tes berbahasa Inggris dengan sistem Computer Based Test (CBT) untuk taruna. Tahap tes selanjutnya adalah interview dalam Bahasa Inggris. Yang menjadi perhatian adalah speaking, seperti intonasi dan mengutarakan pendapat tujuan menjadi seorang pelaut.

PT BSM telah bekerjasama dengan PIP Semarang sejak tahun 2010 pada Angkatan 46 sampai sekarang. Tujuan kuliah umum ini adalah menambah ilmu, wawasan dan pengalaman bagi Taruna-Taruni agar nantinya saat praktek di atas kapal dapat berkomunikasi dengan baik. Sedangkan tujuan diadakannya rekrutmen kadet adalah untuk memperoleh kadet yang sesuai kriteria untuk nantinya di semester 5 & 6 melaksanakan praktek kerja di atas kapal PT. BSM. Apabila kondite dan recordnya baik, tidak menutup kemungkinan kadet tersebut setelah wisuda dapat diterima bekerja di PT BSM.

 

Credit: Muhammad Rizky Aditya Nugraha, S.S.T.Pel.; Solikhatun.