Taruna-Taruni PIP Semarang Ikuti Kuliah Umum Tentang Pendidikan Vokasi Untuk Industri 4.0 & Menyongsong Society 5.0

Taruna-taruni Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Semarang semester III Angkatan 55, semester 7 Angkatan LII, dan semester 8 Angkatan LIII mengikuti  Kuliah Umum tentang “Pendidikan Vokasi Untuk Industri 4.0 & Menyongsong Society 5.0 di Auditorium Gedung Serba Guna “Mas Pardi” Kampus Politeknik Ilmu Pelayaran Semarang, pada hari Sabtu, 14 Desember 2019.  Bertindak sebagai narasumber, Dr. Ir. Agus Indarjo, M. Phil, selaku Sekretaris Direktorat Jenderal IPTEK  DIKTI

Beliau menyampaikan bahwa “Untuk menjadi menteri tidak perlu menunggu tua atau senior dulu. Menteri pendidikan dan kebudayaan umurnya baru 35 tahun sudah bisa menjadi menteri. Syarat untuk menjadi menteri yaitu harus punya prinsip. Society 5.0 merupakan masyarakat yang dapat menyelesaikan berbagai tantangan dan permasalahan sosial dengan memanfaatkan berbagai inovasi yang lahir di era Revolusi industri 4.0 seperti Internet on Things.

Seluruh taruna-taruni semester III,7, dan 8 yang hadir nampak antusias dalam mengikuti kegiatan kuliah umum. Hal tersebut terlihat dari sesi tanya jawab, mereka menggali berbagai informasi terkait  “Pendidikan Vokasi Untuk Industri 4.0 & Menyongsong Society 5.0”.

Kemudian sebagai kegiatan penutup adalah sesi foto bersama. Turut hadir dalam kegiatan tersebut jajaran pejabat struktural dan fungsional PIP Semarang diantaranya adalah kepala Bagian Administrasi Akademik dan Ketarunaan PIP Semarang, Capt. Anugrah Nur Prasetyo., M. Si., Kaprodi Nautika Capt. Dwi Antoro, M.M, M.Mar dan Sekretaris Prodi KALK Merangkap Ketua Lab&Sim KALK, Romanda Annas Amrullah, S. ST, MM.

 

Credit: Lilis