Jelang Wisuda Ke LXXXVIII, Taruna/I Calon Wisudawan PIP Semarang Melaksanakan Upacara Ziarah Dan Tabur Bunga Di TMP Giri Tunggal Semarang

Taruna/i calon wisudawan Politeknik Ilmu Pelayaran Semarang yang akan segera diwisuda melaksanakan kegiatan upacara Ziarah dan Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan Giri Tunggal Semarang pada Kamis, 28 Maret 2019.

Acara tersebut merupakan bagian dari rangkaian acara Wisuda Ke-88, Perwira Pelayaran Niaga Program Diploma IV tahun 2019. Upacara dilaksanakan pukul 08.00 WIB, dipimpin langsung oleh Direktur PIP Semarang Dr. Capt. Mashudi Rofik, M.Sc. Kegiatan berlangsung dengan khidmat dan tertib. Dalam prosesi upacara tersebut Direktur PIP Semarang meletakkan karangan bunga di prasasti taman makam pahlawan.

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan tabur bunga ke pusara makam para pahlawan. Diantaranya adalah pusara almarhum Laksamana M. Pardi, Kepala Staf TNI-AL yang pertama dan mantan Kepala Jawatan Pelayaran RI tahun 1953 yang juga merupakan pendiri PIP Semarang, yang ketika pertama kali berdiri tahun 1951 bernama Sekolah Pelayaran Semarang (SPS).

Selain oleh Calon Wisudawan, turut hadir pula dalam kegiatan tersebut Keluarga Besar Sivitas Akademika PIP Semarang termasuk ibu-ibu Dharma Wanita Persatuan PIP Semarang. Kegiatan ziarah dan tabur bunga ini merupakan tradisi yang dilaksanakan oleh Taruna/i PIP Semarang menjelang wisuda untuk menghormati dan mengingat jasa para pahlawan bangsa.