Perusahaan pelayaran PT. Salam Pacific Indonesia Lines (SPIL) mengadakan seleksi taruna praktek laut Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Semarang. Kegiatan bertempat di lantai 3 Gedung Serba Guna Balai Mas Pardi pada Rabu, 5 Februari 2020. Kepala Subbagian Administrasi Ketarunaan dan Alumni, Budi Joko Raharjo, M.M., M.Mar.E hadir membuka kegiatan.

Sebelum pelaksanaan tes, perwakilan PT. SPIL memberikan paparan pengenalan perusahaan terlebih dahulu. Menurut Capt. Ubaidullah, Training and Development PT. SPIL yang juga alumni PIP Semarang angkatan 2, dalam seleksi kadet prala ini para taruna diuji dalam beberapa tahap. Yang pertama tes tertulis, yang kedua psikotes, kemudian yang ketiga adalah interview atau wawancara. Taruna yang mengikuti seleksi sebanyak 31 orang dari Program Studi  (Prodi) Nautika dan 30 orang dari Prodi Teknika angkatan 55.

PT. SPIL adalah perusahaan nasional di Indonesia yang berkantor pusat di Surabaya. Lebih lanjut Capt. Ubaidullah mengatakan, perusahaan yang dari lahir sejak tahun 70an ini konsisten meningkatkan perekonomian Indonesia terutama di wilayah Indonesia bagian Timur.

Leave a Response