Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Semarang mengadakan kuliah umum pembinaan ketarunaan tentang Manajemen Pelabuhan. Kegiatan yang diikuti oleh taruna-taruni semester 6 Program Studi (Prodi) Teknika dan Nautika ini dilaksanakan pada Jumat, 31 Januari 2020 di Ruang Sidang Besar (RSB).

Ir. Ajiph R Anwar, Dipl. HE, MM. sebagai narasumber I menyampaikan materi tentang Permintaan dan Kapasitas Pelabuhan, Teknologi Pelabuhan, Organisasi Pelabuhan dan Perencanaan Tenaga Kerja, Pusat Biaya Pelabuhan, dan Model Manajemen Pelabuhan. Selanjutnya narasumber II Dr. Ranendra Dangin, M. Sc. menyampaikan materi tentang Perencanaan Strategi.

Seluruh taruna-taruni yang hadir nampak antusias dalam mengikuti kegiatan kuliah umum. Hal tersebut terlihat dari sesi tanya jawab, mereka menggali berbagai informasi terkait  materi yang telah di sampaikan.

Tujuan diadakannya kuliah umum ini adalah adalah untuk memperluas pengetahuan taruna-taruni PIP Semarang di bidang manajemen pelabuhan, dengan itu nantinya siap menjadi tenaga kerja di pelabuhan-pelabuhan yang ada.

 

Credit: Solikhatun

Leave a Response