Untuk kesekian kalinya Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) semarang kedatangan tamu dari Perusahaan Pelayaran. Pada Rabu, 22 Januari 2020, hadir perwakilan Unix Line Pte Ltd Internasional, yaitu: Capt. Amit Jain selaku Managing Director,  dan Mohsain Bin Asmuni selaku General Manager Crew Management Section. Sedangkan dari PT. MCS Internasional diwakili oleh: Capt. Johan Novitrian selaku Presiden Direktur PT. MCS Internasional, dan Lisda Yulianti Satria selaku Direktur PT. MCS Internasional.

Rombongan disambut baik oleh Direktur PIP Semarang Dr. Capt. Mashudi Rofik, M.Sc, didampingi oleh Kabag Administrasi Akademik Ketarunaan, Capt. Anugrah Nur Prasetyo., M.Si., Kasubbag. Ketarunaan dan Alumni, Budi Joko Raharjo, MM, dan beberapa Kepala Unit di Ruang Tamu VIP Direktur.

Selain bentuk link and match antara kurikulum pendidikan dengan kebutuhan industri saat ini, diharapkan kegiatan ini dapat  bersinergi ke arah yang lebih baik dalam hal kerjasama rekrutmen kadet.

Setelah pemaparan company profile, dan presentasi program dari Unit Bahasa yang disampaikan oleh Kepala Unit Ria Hermina Sari, SS., M.Sc, dalam kunjungannya kali ini, rombongan juga diberikan kesempatan sebagai narasumber kuliah umum dan meninjau berbagai fasilitas serta laboratorium dan sarana prasarana penunjang training di ruang Lab/Simulator PIP Semarang didampingi oleh manajemen, para Dosen dan Teknisi.

Diharapkan langkah awal ini dapat berlanjut dalam kegiatan kerjasama dengan ruang lingkup yang lebih luas lagi.

Leave a Response