Direktur Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Semarang Dr. Capt. Mashudi Rofik, M.Sc dan Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut Semarang Kolonel Laut (P) Musleh Yadi melaksanakan penandatangan kerjasama Memorandum Of Understanding (MOU) bidang pemberdayaan potensi antara kedua lembaga di bidang bela negara, pembentukan disiplin dan karakter, kesamaptaan dan pengamanan taruna-taruni di kampus PIP Semarang. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Ruang Tamu VIP Direktur PIP Semarang, Gedung Serba Guna Balai Mas Pardi pada Jum’at, 17 Januari 2020.

Dalam sambutannya, Direktur PIP Semarang menyampaikan pada jajarannya untuk mengoptimalkan dan meningkatkan kerja sama yang selama ini telah terjalin dengan LANAL, serta menambahkan ide – ide baru. “Rekan-rekan PIP Semarang optimalkan dan manfaatkan kerjasama dengan LANAL, tingkatkan. Tidak hanya dengan taruna, bila perlu termasuk juga dengan dosennya,” kata Direktur PIP Semarang.

Selanjutnya Komandan LANAL Semarang dalam sambutannya menyatakan terima kasih pada PIP Semarang atas kepercayaan dan kerjasama dari PIP Semarang, terutama pada pembinaan taruna. Komandan LANAL juga menyambut kerjasama lain dengan PIP Semarang.

Ruang lingkup MoU ini meliputi: Bidang bela negara; Bidang pembentukan disiplin dan karakter; Bidang kesamaptaan taruna/taruni; dan Bidang pengamanan. Jangka waktu perjanjian kerjasama (MoU) antara PIP Semarang dan LANAL adalah dari 17 Januari 2020 sampai dengan 31 Desember 2023.

Dalam acara penandatanganan kerjasama ini Direktur PIP Semarang didampingi para Wakil Direktur, Pejabat Struktural, dan Kepala Divisi Pengembangan Usaha. Sedangkan Komandan LANAL didampingi oleh Mayor Laut (T) Heri Suyatno (Paspotmar Lanal Smg), Mayor Laut (S) Merin (Pasproga Lanal Smg), Lettu Laut (PM) Heru (Paur Idik Denpomal Lanal Semarang) dan Mayor Laut (S/W) Marine Ekawati.

Leave a Response