Ada yang istimewa dalam Senam Pagi Pegawai Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Semarang pada Jum’at, 17 Januari 2020. Direktur PIP Semarang Dr. Capt. Mashudi Rofik, M.Sc. melaksanakan pemotongan kue ulang tahun syukuran Dies Natalis ke-69 PIP Semarang setelah pembacaan doa oleh Kepala Bagian Administrasi Akademik dan Ketarunaan Capt. Anugrah Nur Prasetyo.,  M.Si. Selanjutnya Direktur menyampaikan potongan kue pada dosen senior R.A.J. Susilo Hadi Wibowo, S.IP, MM dan Capt. Karolus Geleuk Sengadji, M.M.

Dalam sambutannya, Direktur PIP Semarang menyampaikan bahwa tanggal 15 Januari merupakan hari ulang tahun Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Semarang. Penetapan Hari Lahir PIP Semarang mengacu pada peresmian Sekolah Pelayaran Semarang (SPS) oleh Presiden Soekarno pada tanggal 15 Januari 1951 dan dinyatakan sebagai hari Dies Natalis PIP Semarang. Hal tersebut secara resmi tertuang dalam Peraturan Menteri Perhubungan RI Nomor PM 86 tahun 2015 tentang Statuta PIP Semarang. Artinya 15 Januari 2020 merupakan hari ulang tahun ke-69 PIP Semarang.

Selama waktu tersebut, lanjut Direktur, PIP Semarang telah mengalami berbagai perubahan, seperti pengembangan organisasi, perubahan nomenklatur, dan lain sebagainya.

“Perubahan adalah sesuatu yang tidak bisa kita lawan. Perubahan pola pikir, pola hidup. Kita sudah 69 tahun, sehingga perlu pengembangan. Mungkin akan ada kampus baru, program studi baru, penambahan Wakil Direktur hingga menjadi IV, unit-unit baru, dan lain sebagainya. Kita bersyukur bisa merayakan ulang tahun yang ke-69 PIP Semarang terhadap karunia Alloh. Kita harus menjaga karunia tadi dengan bekerja, berbuat yang sebaik-baiknya untuk PIP Semarang. Mari kita kembangkan bersama, mari kita bekerja bersama. Semoga langkah kita diridlai Alloh SWT,” kata Direktur PIP Semarang.

Kemudian sebagai penutup, dilaksanakan foto bersama Direktur beserta Manajemen dan Pegawai PIP Semarang, dilanjutkan sarapan pagi bersama.

Leave a Response