Direktur Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Semarang Dr. Capt. Mashudi Rofik, M.Sc. mewakili Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Perhubungan hadir dalam “Kopi Pagi Pimpinan Perguruan Tinggi Jawa Tengah” di Hall E, UTC Convention Hotel, Semarang pada Selasa, 14 Januari 2020.

Dalam kegiatan dengan tema “Prospek Tata Kelola Pendidikan Tinggi Nasional 2020-2024”, Direktur PIP Semarang menyampaikan paparan dengan judul “SDM Unggul di Bidang Transportasi”. Beliau membahas mengenai Pengembangan SDM Transportasi dalam rangka meningkatkan kualitas pembangunan dan daya saing, serta secara khusus juga mengenai pendidikan di PIP Semarang. Siswa-siswi SMA yang hadir aktif bertanya mengenai pendidikan transportasi mendapatkan goodiebag berisi merchandise menarik dari PIP Semarang.

Kopi Pagi merupakan bagian dari Indonesia Campus Expo Kota Semarang. Badan Pengembangan SDM Perhubungan melalui Unit Pelaksana Teknis (UPT) PIP Semarang berpartisipasi dalam kegiatan tersebut. Booth PIP Semarang berada di posisi strategis, langsung di depan panggung Kopi Pagi. Ratusan siswa-siswi SLTA nampak antusias mengunjungi dan bertanya pada taruna-taruni serta petugas booth PIP Semarang yang siap menjawab pertanyaan seputar pendidikan di PIP Semarang. Sejumlah siswa-siswi SLTA tersebut berasal dari SMKN 6 Semarang, SMAN 2 Sungaran, SMKN 11 Semarang, SMAN 1 Semarang, dan SMKN 9 Semarang. Para guru dan hadirin umum pun nampak ikut meramaikan. Kepada pengunjung diberikan gimmick berupa goodiebag yang berisi berbagai macam merchandise.

Hadir bersama Direktur PIP Semarang dalam kegiatan Kopi Pagi adalah Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jawa Tengah, Jumeri, S.TP., M.Si; Ketua Aptisi Wilayah VI, Jawa Tengah, Prof. Dr. Ir. Edi Nur Sasongko, M.Kom. dan Kasubag Kelembagaan LLDIKTI VI, Siti Nurul Jannah, S.T., M.Eng.

Leave a Response