Entry Meeting Reviu Laporan Keuangan Tahunan TA. 2019 Inspektorat Jenderal Dilaksanakan Di PIP Semarang

Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Semarang menjadi tempat untuk kegiatan Entry Meeting Laporan Keuangan Tahunan TA. 2019 Tingkat UAKPA/B di Wilayah Provinsi Jawa Tengah oleh Inspektorat Jenderal (Itjen), Kementerian Perhubungan pada Jumat, 24 Januari 2020. Kegiatan ini melibatkan Tim Reviu Itjen, Unit Pelaksana Teknis (UPT) Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Perhubungan, Direktorat Jenderal (Ditjen) Perhubungan Darat, Ditjen Perhubungan Laut, Ditjen Perhubungan Udara dan Ditjen Perkeretaapian. Sebanyak 40 pegawai hadir dalam pembukaan kegiatan di Ruang Sidang Besar (RSB) Gedung Utama PIP Semarang.

Dalam sambutan pembukaan, melalui Kepala Bagian Keuangan dan Umum Slamet Riyadi, M.Si. disampaikan bahwa Direktur PIP Semarang mengucapkan terima kasih dan berbahagia atas ditunjuknya PIP Semarang sebagai tempat kegiatan Reviu, dan secara pribadi beliau memohon maaf apabila dalam kegiatan ini ada hal-hal yang kurang berkenan.

Kegiatan Reviu laporan keuangan didasarkan atas PMK 222/PMK 05 Tahun 2016 tentang pedoman penyusunan dan penyampaian laporan keuangan kementrian lembaga. Reviu laporan keuangan kementrian perhubungan merupakan salah satu tugas fungsinya Inspektorat Jendral, tujuannya memberikan keyakinan terbatas bahwa laporan keuangan sudah disusun sesuai standart akutansi pemerintah dan peraturan yang berlaku.

“Kami datang ke Semarang ini ada dua tim, yang pertama tim Reviu laporan keuangan yang akan menangani Direktorat Jendral Perhubungan Laut, tim yang satunya lagi untuk menangani BPSDM Perhubungan, Ditjen Darat, Ditjen Udara dan Ditjen Perkeretaapian,” ungkap Ketua Tim Reviu Ade Prihastuti pada kegiatan Entry Meeting tersebut.