Sehari setelah kembali masuk asrama, taruna-taruni Semester 1 Angkatan 56 Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Semarang melaksanakan kegiatan Alarm Stelling pada Selasa sore, 7 Januari 2020. Diantara rintik gerimis hujan, secara mendadak mereka dikumpulkan di Plaza Bintang untuk Apel, lari, push up, ganti seragam dan checking kerapian.

Dalam arahan Apel, Kepala Pusat Pembangunan Karakter Taruna dan Perwira Siswa (Pusbangkatarsis) Janny Adriani Djari, S.ST., M.M. menyatakan bahwa dalam kegiatan ini yang diutamakan adalah keselamatan. “Safety first,” katanya.

Dalam pelaksanaan kali ini, seluruh taruna nampak cepat dalam memahami dan melaksanakan instruksi dengan baik. Kegiatan Alarm Stelling yang diselenggarakan oleh tim Pusbangkatarsis PIP Semarang kali ini berlangsung dari jam 15:30 hingga 17:00 WIB secara baik dan lancar.

Kegiatan Alarm Stelling dimaksudkan guna melatih kesigapan taruna  dan kemampuan mereka dalam menghadapi situasi darurat. Alarm Stelling merupakan program kerja Pusbangkatarsis PIP Semarang untuk taruna yang dilaksanakan secara kontinyu.

Leave a Response