Forum Mahasiswa Kedinasan Indonesia (FMKI) dan Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Semarang mengadakan kegiatan Perguran Tinggi Kedinasan (PTK) Expo 2019 di Auditorium Gedung Serba Guna Balai Mas Pardi, Kampus PIP Semarang pada Minggu, 22 Desember 2019.

Kegiatan dibuka oleh Wakil Direktur III, F. Pambudi Widiatmaka, MT., M.Mar.E. Dalam sambutannya beliau menyampaikan, “Adanya PTK Expo 2019 ini kiranya dapat mempermudah siswa-siswi lulusan SMA / SMK untuk mendapat informasi tentang sekolah Kedinasan yang nantinya mereka ketika lulus dari sekolah kedinasan terjamin langsung direkrut instansi – instansi untuk bekerja”.

Sementara itu Ketua PTK Expo 2019 Taruna Dewasa Respati Yoga menyampaikan harapannya, “Adanya PTK Expo ini dapat memberi informasi dan membantu adek – adek nanti melanjutkan Sekolah Kedinasan lebih mudah menentukan pilihan”.

PTK Expo tahun ini mengusung tema “Bersama PTK, Indonesia Maju”. Di dalamnya dilaksanakan Pemaparan Profile per Instansi serta Kunjungan Stand dengan jumlah instansi 13 yang ikut yaitu: PIP Semarang, POLTEKIP, PTDI-STTD, POLTEKESOS, STIP, POLBANGTAN YoMa, POLSTAT-STIS, PKN-STAN, POLTEKBANG, POLTEKIM, POLTEKPEL, PKTJ dan STPN. Kegiatan PTK Expo 2019 dimulai pukul 08.00 WIB pagi dan selesai 14.00 WIB. Nampak antusiasme peserta/ pengunjung dari Umum dan Siswa hingga sebanyak 1.256 pengunjung.

Turut hadir dalam kegiatan ini Kepala Pusbangkartasis Janny Andriani Djari, S.ST.,MM. Pada akhir acara ditutup dengan pembagian Goodiebag dari Ketua FMKI kepada perwakilan masing – masing Sekolah Kedinasan dan foto bersama. Kegiatan ini didukung oleh sejumlah instansi, diantaranya adalah: PT.Pelindo III cabang Tj.Emas Semarang, Indonesian College, BRI Cab. Brigjen Sudiarto, Biznet Semarang, dan PT. Rumah Makan Jawa Tengah.

 

Credit: Brida, TD Respati Yoga.

Leave a Response