Direktur Politenik Ilmu Pelayaran (PIP) Semarang Dr. Capt. Mashudi Rofik MSc. melantik 455 Tunas Taruna yang terdiri dari 175 orang Program Studi (Prodi) Nautika, 170 orang Prodi Teknika dan 110 orang Prodi TALK di Plaza Bintang pada Sabtu, 14 Desember 2019 menjadi Taruna Muda. Prosesi pelantikan ditandai dengan penyematan epolet kepada perwakilan dalam upacara “Bon Voyage Perwira Siswa Program Diklat Peningkatan Kompetensi Kepelautan Tingkat  I, III, IV dan V, serta Inaugurasi Tunas Taruna Angkatan 56”.

Dalam Laporan Pendidikan Kepala Bagian Administrasi Akademik dan Ketarunaan PIP Semarang, Capt Anugrah Nur Prasetyo Msi menyatakan bahwa para Taruna yang dilantik tersebut telah menyelesaikan MADATUKAR (Masa Dasar Pembentukan Karakter) di Ciwidey, Bandung dan Bantir Kabupaten Kendal Selama 2 Minggu, serta Mabintal (Masa Pembinaan Metal) di kampus PIP Semarang Selama 3 Bulan.

Selanjutnya PIP Semarang mengadakan pertemuan dengan orangtua Taruna Angkatan 56 di Auditorium Gedung Serba Guna Mas Pardi Kampus PIP Semarang. Kegiatan ini diselenggarakan untuk orang tua/wali murid dapat mengetahui hal – hal apa saja yang telah dilakukan calon taruna muda selama 3 bulan di PIP Semarang.

Dalam kegiatan ini hadir Wakil Direktur III PIP Smg, F. Pambudi Widiatmaka, MT. M. Mar. E menyampaikan sambutan. Beliau berkata “Para dosen dan staff PIP Semarang berusaha membina dan mengayomi calon taruna dan kami didik dengan baik, berusaha memberikan informasi terpercaya kepada bapak dan ibu.”

Berikutnya Kepala Pusbangkartasis Janny Andriani Djari, S. ST., MM menyampaikan paparan tentang kegiatan tunas taruna selama 3 bulan meliputi Madatukar (Masa Dasar Pembentukan Karakter), Mabintal, Caraka Malam dan Longmars.

Nampak hadir dalam kegiatan ini, Kepala Prodi Nautika Capt Dwi Antoro, MM, M. Mar, Kepala Prodi TALK Dr Winarno, S. ST, NH dan Sekretaris Program Studi TALK merangkap Ketua Lab dan Sim TALK Romanda Annas A., S. ST, MM.

 

Credit: Brida

Leave a Response