Jum’at, 29 November 2019, Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Semarang menyelenggarakan Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun ke-48 Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) di Plaza Bintang PIP Semarang.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Wakil Direktur I PIP Semarang, Nasri, MT, M.Mar.E. Dalam Amanat, Inspektur Upacara membacakan Sambutan Presiden Republik Indonesia selaku Penasihat Nasional KORPRI pada Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-48 KORPRI. Presiden Joko Widodo berpesan kepada segenap anggota KORPRI agar dalam menghadapi perubahan dan persaingan antar negara masa kini di bidang teknologi dan pasar, tidak boleh takut. Hadapi dengan cara-cara, dengan terobosan-terobosan baru. Kuncinya pada kecepatan, kreativitas dan inovasi. Cara-cara lama yang monoton, yang tidak kompetitif tidak bisa diteruskan lagi.

“Karena itu, saya mengajak seluruh anggota KORPRI untuk mengambil jalan perubahan, melakukan reformasi secara berkelanjutan. Tidak ada lagi pola pikir lama. Tidak ada lagi kerja linear. Dan tidak ada lagi kerja rutinitas. Birokrasi harus berubah. Kita harus membangun nilai-nilai baru dalam bekerja, cepat beradaptasi dengan perubahan,” pesannya.

Peringatan HUT ke-48 KORPRI saat ini mengambil tema “KORPRI: Berkarya, Melayani dan Menyatukan Bangsa” dengan harapan para anggota KORPRI tetap bersemangat dalam bekerja melayani kepentingan publik dan mewujudkan fungsinya sebagai perekat persatuan bangsa. Untuk itu dalam upacara dibacakan juga Panca Prasetya KORPRI dengan diikuti oleh semua peserta upacara.

Leave a Response