Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Semarang menyelenggarakan Workshop Petunjuk Teknis (Juknis) Penilaian Kinerja dan Pembayaran Remunerasi Badan Layanan Umum (BLU) di Hotel Ciputra Semarang pada Senin-Rabu, 2-4 Desember 2019.

Hadir membuka acara dan menyampaikan sambutan Direktur PIP Semarang Dr. Capt. Mashudi Rofik, M.Sc. Beliau menyatakan bahwa dalam sebuah petunjuk teknis atau juknis semestinya memuat tentang penilaian kompetensi, sertifikasi, serta lama pengabdian pegawai. Menurutnya semua hal tersebut akan mempengaruhi remun yang akan diberikan. “Juknis juga perlu mencakup mengenai aturan pemberian remun pada PNS yang pindah atas kemauan sendiri ke PIP Semarang dan juga pada CPNS. Ketentuan harus dimasukkan ke juknis,” kata Direktur.

Sementara itu, dalam laporan kegiatan, Kepala Bagian Keuangan dan Umum Slamet Riyadi, M.Si. menyatakan bahwa pelaksanaan kegiatan review juknis pedoman remunerasi untuk merevisi dan menambahkan ketentuan yang belum terakomodir pada pedoman sebelumnya serta cascading KPI Direktur untuk didistribusikan kepada seluruh pelaksana kegiatan di PIP Semaramg.

Hadir sebagai narasumber Kepala Seksi Pembinaan PK BLU II-C, Direktorat Jenderal Perbendaharaan Direktorat Pembinaan Pengelolaan Keuangan Badan Layanan Umum, Kementerian Keuangan Aryo Pinandhito Birowo didampingi M. Sahirul Alim. Kegiatan ini dihadiri Kepala Unit, Kasubag, Kapus, Prodi, serta dari senat, beserta anggota kelompok dosen di lingkungan PIP Semarang.

 

Leave a Response