Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Semarang memfasilitasi kegiatan Studi Banding dari Politeknik Transportasi Darat (Poltrada) Bali pada Rabu, 14 November 2019. Rombongan yang dipimpin Wakil Direktur III Bambang Istiyanto, S.SiT., M.T; Kepala Pusat Pembangunan Karakter I Made Budiada, S.Pd beserta jajaran pengasuh tersebut disambut oleh Kasubbag Ketarunaan dan Alumni PIP Semarang, Budi Joko Raharjo, M. M.; Kasubbag Keuangan, Solekhudin, SE, MM.; dan Kapusbangkatarsis, Janny Adriani Djari, S.ST M. M beserta jajaran Perwira Resimen.

Kegiatan ini bertujuan untuk mengenal dan mengetahui sistem pengasuhan dan pembinaan taruna PIP Semarang serta struktur kepemimpinan Pusbangkatarsis dan jajaran Staff Komando Resimen dan Demustar. Kegiatan tersebut juga dimanfaatkan oleh pihak Poltrada Bali untuk berkeliling di sekitar area kampus PIP Semarang mulai dari dormitory taruna, ruang makan taruna dan lain-lain.

PIP Semarang dipilih sebagai instansi untuk melaksanakan kegiatan studi banding oleh Poltrada Bali dikarenakan PIP Semarang dinilai merupakan salah satu Balai diklat pembentukan terbaik di Indonesia.

 

Credit: TD. Wihdah Nur Muhammad / N VIII B.

Leave a Response